Dark/Light Mode

Relawan Genderang Indonesia Maju: Pasar Sambut Baik Prabowo-Gibran

Selasa, 30 Januari 2024 21:50 WIB
Talkshow dengan tema Merayakan 10 Tahun Prestasi di Era Joko Widodo dan Menuju Masa Depan Berkilau, di Ritz Carlton Ballroom Pacific Place, Jakarta, Senin (29/1). (Foto: Istimewa)
Talkshow dengan tema Merayakan 10 Tahun Prestasi di Era Joko Widodo dan Menuju Masa Depan Berkilau, di Ritz Carlton Ballroom Pacific Place, Jakarta, Senin (29/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Gerakan Ekonomi Nasional Prabowo-Gibran (Genderang) Indonesia Maju menggelar talkshow dengan tema “Merayakan 10 Tahun Prestasi di Era Joko Widodo dan Menuju Masa Depan Berkilau”, di Ritz Carlton Ballroom Pacific Place, Jakarta, Senin (29/1).

Sekjen Relawan Genderang Indonesia Maju, Muhammad Idrus, mengatakan bahwa acara tersebut menyoroti dan mengapresiasi pencapaian ekonomi Presiden Jokowi yang telah membentuk fondasi pertumbuhan yang kuat selama satu dekade terakhir.

Idrus merupakan praktisi ekonomi yang berpengalaman. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Bidang BPP HIPMI Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan 2017-2019, Ketua Umum BPP Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) 2012-2016, dan juga kini menjabat sebagai Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran.

Baca juga : Ribuan Petani dan Peternak Antusias Sambut Prabowo di Sumedang

"Fokus utama kami adalah memberikan penghargaan kepada kebijakan dan strategi ekonomi yang telah memberikan dampak positif yang signifikan oleh Pak Jokowi. Kita juga pastikan Pak Prabowo akan melanjutkan kebijakan ekonomi Pak Jokowi dan pelaku pasar sangat menyambut baik pesta demokrasi ini dengan kepemimpinan Prabowo-Gibran ke depan," kata M Idrus, dalam keterangannya, Selasa (30/1).

Idrus menambahkan, ada beberapa hal yang dibahas terkait dengan pencapaian pertumbuhan ekonomi di masa kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Kami membahas langkah-langkah strategis, inisiatif pro-investasi, serta pencapaian lainnya yang menjadi pilar pertumbuhan ekonomi di era Jokowi. Hilirisasi program yang sangat baik dan harus dilanjutkan," jelas Idrus.

Baca juga : Badan Pangan Pastikan Stok Beras Bulog Aman

Secara market capitalization, pertumbuhan ekonomi era Jokowi cukup pesat. Setidaknya per Desember 2022, kapitalisasi pasar industri keuangan Indonesia diperkirakan mencapai Rp 21.332 triliun dengan total tenaga kerja sebanyak 1,06 juta orang.

"Kita tidak hanya berbicara tentang kejayaan ekonomi Indonesia di masa lalu saja. Pentingnya mempertahankan kebijakan yang sudah terbukti berhasil sekaligus menjaga stabilitas ekonomi yang berkelanjutan. Itu jadi gerakan kita bersama," katanya

Ia juga memberikan dukungan mayoritas dari seluruh pemangku kepentingan di sektor ekonomi Indonesia untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Wamentan Pede Indonesia Jadi Produsen Suplemen Pakan Ternak Dunia

"Dengan upaya menciptakan sektor ekonomi yang merangkul semua kalangan di Indonesia dan menjaga partisipasi masyarakat di dalamnya, kita terus mengambil langkah dan mendevelop program penting menuju masa depan yang lebih cerah," lanjut Idrus.

Bagi Relawan Genderang Indonesia Maju, langkah tersebut tidak hanya bermanfaat bagi generasi saat ini, tetapi juga untuk generasi mendatang. Gerakan ini juga bertujuan untuk bersama-sama mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara ke puncak kejayaan.

Relawan Genderang Indonesia Maju merupakan gerakan di bidang ekonomi nasional yang menjadi program dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.