Dark/Light Mode

Hima Persis Apresiasi Kapolri Libatkan Publik dalam Pilih Kandidat Hoegeng Award

Jumat, 2 Februari 2024 11:20 WIB
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dengan transparan memberikan kepada publik kesempatan untuk memilih kandidat terbaik pada anugerah Hoegeng Award.

Dengan langkah ini, Hima Persis menilai, nantinya para penerima anugerah Hoegeng Award benar-benar berasal dari pilihan masyarakat yang berinteraksi dan merasakan langsung prestasi-prestasi calon kandidat penerima.

Baca juga : Film Pendek AO Di Atambua Bikin PNM Raih BUMN Branding & Marketing Awards

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengapresiasi pelibatan publik dalam hal ini. Menurutnya, Kapolri bukan hanya berteori soal demokrasi, namun juga mampu menunjukkan kepada masyarakat bagaimana asas demokrasi dapat tumbuh dengan baik di lingkungan Kepolisian.

"Di anugerah Hoegeng Award ini, Pak Kapolri bukan hanya berteori, namun juga mengajarkan anak-anak muda, pimpinan-pimpinan organisasi kepemudaan, bagaimana demokrasi dapat berjalan bahkan di lingkungan Kepolisian yang gerakannya sebenarnya lebih instruksional," ucap Ilham.

Baca juga : Pertamina Apresiasi Kepolisian Ungkap Pengoplosan LPG Di Kota Tangerang

Dia pun mengajak kepada masyarakat, khususnya kaum muda, untuk terlibat aktif dalam pengusulan kandidat yang dikira layak menerima Hoegeng Award sesuai kategori yang disiapkan.

"Hal seperti ini saya pikir disenangi masyarakat, terkhusus kaum muda, untuk mengajukan kandidatnya sebagai penerima. Saya mengajak kepada semuanya untuk terlibat aktif, mari kita ajukan kandidat terbaik kita sesuai kategori yang ada," tutupnya.

Baca juga : Heikal Safar: THN AMIN Siap Lakukan Pendampingan Hukum Di Dalam Dan Luar Negeri

Hoegeng Awards 2024 nantinya akan memberikan penghargaan kepada lima kategori polisi teladan yakni 'Polisi Berdedikasi', 'Polisi Inovatif' dan 'Polisi Berintegritas', 'Polisi Pelindung Perempuan dan Anak' serta 'Polisi Tapal Batas dan Pedalaman'. Kelima kandidat penerima penghargaan ini nantinya diseleksi para Dewan Pakar Hoegeng Awards berdasarkan usulan publik yang masuk nantinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.