Dark/Light Mode

Heikal Safar: THN AMIN Siap Lakukan Pendampingan Hukum Di Dalam Dan Luar Negeri

Sabtu, 9 Desember 2023 12:01 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Hukum Nasional (THN) Anies-Muhaimin (AMIN) yang diketuai Ari Yusuf Amir bersama Sekjen Thariq Thalib dan Wasekjen Heikal Safar, serta ratusan advokat berkomitmen melakukan pendampingan hukum dalam proses penyelenggaraan Pilpres dan Pileg pada Pemilu serentak 2024, baik di dalam maupun luar negeri.

Menurut Heikal Safar, biaya yang sangat besar dalam penyelenggaraan pemilu pemilihan presiden, wakil presiden, calon legislatif dan DPD RI wajib dijaga, dikawal dan diawasi.

“Harus dikawal dan diawasi seluruh rakyat Indonesia yang ingin mengubah nasib menuju pembaruan menjadi yang lebih baik, lebih produktif, lebih adil, makmur dan sejahtera,” ujar Heikal, Sabtu (9/12/2023).

Baca juga : WICA 2023 Momen Tingkatkan Penjualan Produk Dalam Negeri

Heikal mengatakan, seluruh rakyat Indonesia menginginkan hukum yang berkeadilan dan tegas, yang mampu mematahkan kebathilan.

Bukan menindas yang lemah dan merampas hak-hak rakyat kecil.

"Sehingga harapan seluruh rakyat Indonesia, hukum sebagai panglima, bisa terwujud. Yang selama ini masih dirasakan, hukum masih ke bawah dan tumpul ke atas," tegasnya.

Baca juga : Peduli Ibu Hamil, AMIN Siapkan Program Cuti Untuk Ayah Selama 40 Hari

Heikal Safar yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok dari Partai NasDem itu mengungkapkan, dalam pesta demokrasi sering terjadi permasalahan dan pelanggaran hukum yang dilakukan oknum penyelenggara, pengawas dan aparat.

Oleh karenanya, THN AMIN melakukan pendampingan, bantuan, dan penyuluhan hukum kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang berada di dalam dan luar negeri.

Mereka juga akan melindungi hak-hak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres dan cawapres.

Baca juga : AirAsia Pindahkan Penerbangan Domestik ke Terminal 2 Bandara Soetta

"Mari kita doakan bersama-sama semoga pesta demokrasi 2024 berjalan dengan baik, jujur, adil, aman dan damai. Amin," pungkas Heikal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.