Dark/Light Mode

Debat Capres Terakhir 2024: Jadwal, Tema, Moderator, dan Live Streaming

Jumat, 2 Februari 2024 17:10 WIB
Debat calon presiden (Capres) ketiga yang menghadirkan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. (Foto: Rizki Syahputra)
Debat calon presiden (Capres) ketiga yang menghadirkan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. (Foto: Rizki Syahputra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Debat capres 2024 memasuki babak akhir, dengan debat kelima akan digelar pada 4 Februari, 10 hari menjelang hari pencoblosan.

Saksikan momen adu gagasan antara Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo sebagai bahan pertimbangan sebelum membuat pilihan.

Kapan dan Dimana Debat Kelima?

Baca juga : Kapan Debat Capres Terakhir? Ini Jadwal, Tema, Moderator Dan Link Live Streaming

Debat terakhir ini, menurut jadwal KPU, akan berlangsung pada 4 Februari pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Tema Debat Terakhir:

Pada debat pamungkas ini, ketiga calon presiden akan berdiskusi tentang Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Moderator dan Panelis:

Baca juga : Gibran, Cawapres dengan Interaksi Tertinggi di Media dan Seluruh Medsos

Moderator debat adalah Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, keduanya adalah wartawan dan pembawa berita di TV One. Debat juga melibatkan 12 panelis ahli yang akan menyusun pertanyaan taktis sesuai tema yang ditentukan.

Format Debat:

Format debat tetap mempertahankan durasi total 150 menit, dengan enam segmen, mulai dari visi, misi, dan program kerja, hingga menjawab pertanyaan tajam dari moderator dan panelis. Segmen penutup memberikan kesempatan kepada setiap peserta untuk menyampaikan pernyataan penutup.

Live Streaming dan TV:

Baca juga : Lawan Cedera, Ester Ke Babak Utama


Bagi yang ingin menyaksikan debat, stasiun TV seperti TVOne, ANTV, NET TV, dan Garuda TV akan menyiarkan secara langsung pada 4 Februari. Alternatifnya, dapat mengakses live streaming melalui kanal YouTube Rakyat Merdeka TV atau melalui kanal resmi KPU.

Dengan tema yang relevan dan panelis ahli, debat capres terakhir diharapkan para capres bisa memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang visi misi yang diusung untuk bahan pertimbangan pemilih sebelum ke TPS 14 Februari mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.