Dark/Light Mode

Silaturahmi ke Keuskupan Bogor, Ganjar: Sinergi Sesama Anak Bangsa

Jumat, 9 Februari 2024 18:28 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat bertemu Uskup Keuskupan Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Syukur di Kota Bogor, Jumat (9/2/2024). (Foto:TPN Ganjar-Mahfud)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat bertemu Uskup Keuskupan Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Syukur di Kota Bogor, Jumat (9/2/2024). (Foto:TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersilaturahim dengan Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur di Pusat Pastoral Keuskupan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024). Ganjar menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka bersinergi sesama anak bangsa dan menyampaikan pesan kerukunan dan kebebasan beragama. Tujuannya antara lain agar bisa ber-Indonesia dengan asyik.  

Ganjar datang ke Pusat Pastoral Keuskupan didamping sang istri, Siti Atikoh. Mengenakan kemeja hitam, eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendapat sambutan hangat oleh Uskup Keuskupan Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Syukur beserta tokoh agama lainnya.

Baca juga : Hari ke-73 Kampanye, Ganjar dan Mahfud Hadiri Hajatan Rakyat Banyuwangi

Ganjar berbincang bersama Mgr Paskalis Bruno Syukur sambil melihat fasilitas Pusat Keuskupan mulai dari Gereja Katedral Bogor, Gedung Seminari, hingga Keuskupan Pusat Pastoral. 

"Ya saya biasanya kalau keliling dan memang ada waktu begitu bisa bertemu dengan banyak tokoh, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan hari ini ke keuskupan di Bogor," ucap Ganjar, usai pertemuan. 

Baca juga : 5 Kartu Kuning, Simone Inzaghi Disanksi Absen 1 Pertandingan

Mgr. Paskalis Bruno Syukur merasa senang atas kunjungan dari salah satu calon pemimpin bangsa, yakni Ganjar Pranowo. Keuskupan Bogor, lanjut dia, siap bersinergi bersama untuk membangun Indonesia adil dan makmur.

"Sebenarnya dengan pertemuan kali ini juga kita mau menegaskan bahwa kami dari gereja katolik di Keuskupan Bogor itu siap bersama calon pemimpin kita untuk memajukan Indonesia yang berkeadilan Indonesia yang sejahtera yang pasti diperjuangkan oleh calon-calon presiden kita," ungkap Paskalis. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.