Dark/Light Mode

Liga Italia

5 Kartu Kuning, Simone Inzaghi Disanksi Absen 1 Pertandingan

Rabu, 7 Februari 2024 08:30 WIB
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto : ist)
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi dipastikan absen mengawal anak asuhnya saat bentrok dengan AS Roma pada lanjutan seri A, Liga Italia.

Simone mendapat sanksi usai menerima kartu kuning saat menghadapi Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (5/2/2024).

Kartu kuning itu melengkapi 4 kartu kuning lain sehingga bebuah hukuman larangan mendampingi tim dalam satu pertandingan. Dia tak bisa berada di bench pada laga Inter Milan berikutnya menghadapi AS Roma pada 11 Februari 2024.

Baca juga : AS Roma Menang, De Rossi Ogah Dibandingkan Sama Mourinho

Sanksi untuk Inter Milan tak hanya dijatuhkan kepada Simone Inzaghi. La Beneamata juga kena hukuman lain karena ulah penggemarnya.

Fans Inter Milan dinyatakan bersalah melempar tiga bom asap ke sektor tribun yang diisi fans Juventus pada menit ke-50. Aksi itu berbuah sanksi denda 10 ribu euro ke Nerazzurri.

Juventus turut disanksi karena ulah penggemar mereka yang membalas serangan Ultras Inter. Sanksi yang diberikan sama dengan sang rival, yakni denda 10 ribu euro.

Baca juga : Pukul Frosinone, AC Milan Ajeg Di Puncak Seri A

Hakim Olahraga Italia juga menjatuhkan sanksi kepada 12 pemain dari berbagai klub karena berbagai tindakan yang melanggar aturan.

Beberapa kena hukuman larangan bertanding di laga berikutnya, semisal Danilo (Juventus), Tijjani Reijnders (AC Milan), dan Mario Rui (Napoli).

Inter Milan dan Juventus lagi bersaing ketat di papan klasemen Liga Italia. Nerazzurri, yang mengalahkan Bianconeri 1-0 dalam Derby d’Italia di Giuseppe Meazza, memuncaki klasemen dengan 57 poin dan berjarak 4 angka dari rivalnya itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.