Dark/Light Mode

Usai Pemilu, Jokowi Sebut Banyak Investor Ngantre Ke IKN

Kamis, 29 Februari 2024 21:22 WIB
Presiden Jokowi usai peletakan batu pertama gedung perkantoran Bank BRI, di IKN, Kamis (29/2). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi usai peletakan batu pertama gedung perkantoran Bank BRI, di IKN, Kamis (29/2). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengatakan minat investor untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur saat ini semakin tinggi.

"Yang antre ini banyak," kata Jokowi dalam keterangannya, usai peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur di IKN, Kamis (29/2).

"Hanya mengatur di mana lahan yang sudah clear and clean, kemudian kawasannya di mana agar ekosistem ini segera terbentuk sehingga kota menjadi hidup," sambungnya.

Baca juga : Dihadiri Presiden Jokowi, Bank Mandiri Groundbreaking Kantor Digital di IKN

Presiden juga menekankan pentingnya pengaturan lahan dan ekosistem yang baik untuk memastikan pembangunan IKN berkelanjutan. 

"Kalau yang mengantre ini ya diberi ini terus, yang lain tidak, nanti ekosistemnya tidak terbentuk," terang Kepala Negara.

Jokowi optimis investor akan meningkat pasca-Pemilu. Karena mereka tidak lagi menunggu dan ragu-ragu.

Baca juga : Organda Minta Pemprov DKI Jakarta Selamatkan Industri Angkutan Umum

"Kita akan atur groundbreaking-nya sesuai ekosistem yang ditetapkan," jelasnya.

Peta IKN yang ditunjukkan Jokowi menunjukkan padatnya titik-titik rencana pembangunan, terutama di bagian barat IKN. 

"Hanya ini titik-titiknya belum ditunjukkan di sini, tapi ini yang paling padat nantinya. Dalam dua-tiga bulan ini yang paling padat," jelasnya," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.