Dark/Light Mode

Sultan Siap Bantu Jokowi Temui Mega, Ini Kata Istana

Selasa, 13 Februari 2024 09:10 WIB
Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. (Foto: Antara)
Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana buka suara perihal informasi yang menyebutkan Presiden Jokowi ingin bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kata Ari, Presiden selalu terbuka untuk bertemu siapapun, termasuk Mega. 

"Presiden selalu terbuka untuk bertemu, bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa," kata Ari kepada RM.id, Selasa (13/2/2024).

Baca juga : Sultan Siap Temani Jokowi Ketemu Mega

Apalagi, rencana pertemuan tersebut untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. "Inisiatif pertemuan bisa muncul dari mana saja, tapi yang paling penting adalah silaturahmi antar-tokoh bangsa pasti akan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara," ucap dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) itu. 

Sebagai informasi, rencana Jokowi akan menghadap Mega sempat diungkapkan pengamat militer dan intelijen, Connie Rahakundini Bakrie. Kata Connie, Jokowi melobi Gubernur Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X untuk memfasilitasi bertemu Mega. 

Baca juga : Meningkat Dari Istighfar Ke Taubat

Connie menegaskan, mendapat informasi tersebut langsung dari Sultan. Dirinya bertemu Sultan pada Selasa (6/2/2024) lalu. Ketika itu, Sultan bercerita diminta Presiden Jokowi untuk dimoderatori pertemuan dengan Mega. 

Sultan membenarkan diminta Jokowi untuk menjembatani pertemuan dengan Mega. Sultan pun mengaku siap temani Jokowi ketemu Mega.

Baca juga : Soal Dugaan Korupsi 12 Jet Tempur Bekas, Wamenhan: Itu Sesat, Fitnah, Hoax

"Betul, tapi saya kan menunggu Presiden. Kan saya akan menjembatani terserah Presiden, gitu aja. Ya menunggu, kalau memang Presiden memerlukan saya bersedia, kan hanya itu. Kalau nggak, ya nggak apa apa," kata Sultan di Gedung Kepatihan, DIY, Senin (12/2/2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.