Dark/Light Mode

Nonton Film Agak Laen, Luhut Kaget Namanya Disebut

Sabtu, 2 Maret 2024 20:21 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dan istri, Devi Simatupang (kiri) saat nonton Film Agak Laen. (Foto: Instagram)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dan istri, Devi Simatupang (kiri) saat nonton Film Agak Laen. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya nonton Film "Agak Laen", yang saat ini sedang hits. Dalam reels Instagram yang diposting hari ini, Sabtu (2/3/2024), Luhut terlihat nonton di sebelah istrinya, Devi Simatupang.

"Rasa penasaran yang muncul setelah mendapatkan rekomendasi dari lbu Sri Mulyani (Menkeu) membawa saya dan keluarga pergi ke bioskop akhir pekan ini. Kami memutuskan untuk menonton Film "Agak Laen", yang menurut banyak orang menjadi obat tawa di tengah hebohnya suasana Pemilu 2024 kemarin," papar Luhut, Sabtu (2/3/2024).

Meski film ini dirilis saat semua perhatian publik tertuju kepada berita politik, animo masyarakat untuk menontonnya tidak susut. "Saya dengar, sudah delapan juta penonton menyaksikan film ini," ujar Luhut.

Baca juga : Soal Pelanggaran Pemilu, Ini Curhat Caleg NasDem Nafa Dan Wibi

Sebelum menonton, Luhut mengaku sempat mencari tahu sedikit tentang film itu. Ternyata, Luhut menemukan nama Dipa Andika, seorang produser yang sudah lama dikenalnya.

Menurutnya, Dipa Andika mampu mengemas kisah yang apik tentang budaya dan karakteristik suku Batak Toba ke dalam film drama komedi "Ngeri-Ngeri Sedap" yang pernah sukses sebelumnya.

Selain itu, Luhut juga menyebut nama Ernest Prakasa yang punya banyak pengalaman membidangi film komedi semacam ini.

Baca juga : Lanjutkan Program Selangkah, SILO Dukung Deteksi Kanker Payudara Dini

"Sepanjang film, rasanya saya menikmati kombinasi dari alur cerita yang mudah dipahami, obrolan, dan canda tawa yang membawa saya ke memori masa kecil yang indah di Laguboti dulu. Cara penyampaian yang apa adanya, namun seringkali terselip gurauan, adalah cara berinteraksi kami sebagai orang Batak," ungkap Luhut.

"Yang agak mengejutkan, nama saya sempat disebut dalam salah satu adegan. Saya diceritakan sebagai menteri yang memiliki program obat gratis. Di situlah momen kami sekeluarga tertawa terbahak-bahak," imbuhnya.

Menurut Luhut, itulah keunikan yang membuat Film "Agak Laen" mampu menarik minat jutaan penonton. Humor yang dihadirkan, mampu terhubung langsung dengan keseharian kita semua.

Baca juga : Cornelia Agatha, Lesu Hadiri Pemakaman Rizal Ramli

"Saya berharap, kehadiran film-film yang mengangkat kisah berlatar belakang kekayaan budaya-budaya di seluruh Indonesia seperti Film "Agak Laen" ini, mampu menginspirasi para sineas Tanah Air, untuk membuat film bertemakan serupa. Sehingga para generasi muda bisa belajar, mengenal, sekaligus mengapresiasi dan punya sense of belonging terhadap budaya asli Indonesia," pungkas Luhut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.