Dark/Light Mode

4 Tips Nonton Film di Rumah dengan Nuansa Bioskop

Senin, 16 Oktober 2023 16:29 WIB
Menonton film dapat menjadi salah satu aktivitas paling sederhana, tetapi menyenangkan dilakukan di akhir pekan. (Ilustrasi rupa-rupa).
Menonton film dapat menjadi salah satu aktivitas paling sederhana, tetapi menyenangkan dilakukan di akhir pekan. (Ilustrasi rupa-rupa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menonton film dapat menjadi salah satu aktivitas paling sederhana, tetapi menyenangkan untuk dilakukan di akhir pekan bersama orang-orang tersayang. Namun, ada kalanya kita malas untuk pergi ke bioskop di saat weekend dan memilih untuk tetap di rumah.

Tenang saja, kamu bisa menyulap ruang keluarga kamu menjadi layaknya bioskop. Jadi, kamu bisa nonton film favorit tanpa harus keluar rumah. Lantas, bagaimana cara membuat ruang keluarga serasa bioskop? Simak berikut ini.

1. Pilih ukuran TV yang cukup besar
Untuk merasakan suasana bioskop di rumah, gunakan TV LED yang cukup besar. Kamu bisa membeli TV LED ukuran 32 inci sampai 50 inci Namun, harga TV LED ini tentu akan lebih mahal. Biar lebih hemat, kamu dapat menggunakan proyektor yang dipantulkan ke dinding. Cara ini juga tidak kalah seru, lho.

Baca juga : Prabowo Tak Hadiri Maulid Nabi di Rumah Wamenaker, Pilih Rapat Bom Israel

2. Pastikan koneksi internet stabil
Pada zaman ini, kita dipermudah dengan adanya layanan streaming film dan drama berbayar yang bisa diakses melalui gadget. Tentu, ini akan membuat kamu lebih nyaman menonton dari rumah.

Namun, ketika menggunakan layanan streaming, kamu akan membutuhkan internet atau WiFi. Jadi, pastikan internet di rumah cukup stabil dan kencang.

3. Tingkatkan kualitas audio
Bioskop identik dengan audionya yang menggelegar. Walaupun di rumah, kamu juga bisa membuat audio serasa di bioskop. Cukup gunakan speaker yang memiliki tingkat kejernihan suara tinggi dan keras.

Baca juga : KPK Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo

4. Sediakan camilan favorit
Nah, jangan sampai melupakan bagian yang paling penting, yaitu menyediakan camilan favorit. Kamu bisa hidangkan popcorn, keripik kentang, biskuit, dan beberapa minuman kemasan manis.

Itu tadi beberapa tips menonton film di rumah rasa di bioskop yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa membeli perlengkapan nonton terbaik hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa.

Di sini, kamu dapat belanja alat elektronik lainnya dengan lebih terjangkau, seperti harga AC yang mulai dari Rp3 jutaan dan harga air purifier dari Rp600 ribuan. Yuk, belanja sekarang dan dapatkan promo menarik!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.