Dark/Light Mode

BMH-Vanilla Hijab Salurkan Sarung untuk Anak di Pedalaman Suliliran Kaltim

Minggu, 10 Maret 2024 11:32 WIB
Sinergi BMH-Vanilla Hijab menyapa masyarakat dan anak-anak pedalaman dengan penuh kebahagiaan di Desa Suliliran, Paser Belengkong, Paser, Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa)
Sinergi BMH-Vanilla Hijab menyapa masyarakat dan anak-anak pedalaman dengan penuh kebahagiaan di Desa Suliliran, Paser Belengkong, Paser, Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinergi BMH-Vanilla Hijab menyapa masyarakat dan anak-anak pedalaman dengan penuh kebahagiaan di Desa Suliliran, Paser Belengkong, Paser, Kalimantan Timur, Kamis (7/3/24).

"Ini adalah hasil sinergi BMH dan Vanilla Hijab yang dalam hal ini diarahkan langsung oleh tokoh kebaikan Indonesia, Bunda Aisah, yang perhatiannya kepada ibadah masyarakat pedalaman sangat kuat. Bayangkan kami yang di pedalaman pun dapat kebaikan dari Allah melalui tangan beliau," ujar Koordinator BMH Gerai Paser, Ali Ridha dalam keterangannya, Minggu (10/3/2024).

Zulfikar, salah satu santri yang menerima sarung itu mengaku bantuan itu sangat berarti.

Baca juga : DBS Foundation Hibahkan Rp8,2 Miliar untuk Atasi Permasalahan dan Dampak Sosial

"Kami kalau ada uang, mau lebaran baru bisa beli sarung. Ajaib tahun ini ada sarung unguk kami sebelum puasa. Terima kasih, saya doakan BMH dan Vanilla Hijab berkah selalu," ucapnya.

Sementara itu, dai tangguh BMH di Desa Suliliran, Ustadz Abdurrahim menyampaikan rasa haru yang mendalam.

"Kami dapat sarung sebelum Ramadhan ini luar biasa. Kami akan shalat tarawih dengan sarung baru. Ini hal yang jarang kami dapatkan," ujar Zulfikar.

Baca juga : Agus Fatoni Salurkan Sembako untuk Santri Ponpes Darussalam, OKU Timur

Desa Suliliran merupakan titik pedalaman yang ada di Kalimantan Timur. Desa itu berada tepat di daerah aliran sungai Suliliran.

"Setiap hari santri dan warga yang mau ke masjid harus menggunakan perahu ketinting. Jadi melihat perjuangan mereka beribadah dan belajar Al-Quran memang terasa sekali luar biasa," jelas Ali Ridha.

Menuju ke Desa Suliliran dengan penyeberangan laut di Penajam, memakan waktu kurang lebih 5 hingga 6 jam dari Kota Balikpapan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.