Dark/Light Mode

Relawan Pilar 08, Salah Satu Aktor di Balik Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

Jumat, 16 Februari 2024 11:22 WIB
Tim Relawan Pilar 08 (Foto: Istimewa)
Tim Relawan Pilar 08 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada quick count di Jawa Timur (Jatim) yang berada di atas 60 persen tak dapat dipisahkan dari kerja keras dan dukungan Tim Relawan Prabowo-Gibran (Pilar) 08 yang diketuai Kanisius Karyadi, seorang aktivitis 98 yang pernah menjadi Ketua Presidium PMKRI Surabaya 1998/1999. Sejak didirikan dan dideklarasikan pada 3 Desember 2023 oleh Afan Anugroho, Ira Avisha, Lucky Koeswardhana, Kanisius Karyadi, dan Ariantoburham Makka, Tim Relawan Pilar 08 berjuang keras di lapangan, baik melalui serangan darat maupun udara, untuk menggalang suara rakyat di wilayah Jawa Timur.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Tim Relawan Pilar 08 dan juga Ketua Dewan Pembina Pilar 08, Bapak Bahlil Lahadalia, karena melalui jalur perjuangan ekstra keras yang telah dilakukan tim di lapangan selama masa kampanye (sukses di Jatim). Jargon kami untuk pasangan Prabowo-Gibran 'Wis Wayahe', hari ini benar-benar dapat direalisasikan. Artinya sudah saatnya Prabowo-Gibran memimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Kanisius Karyadi, Ketua Tim Relawan Pilar 08, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (16/2).

Baca juga : Hasil Quick Count Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran, Jokowi: Sabar, Ojo Kesusu

Dalam kurun waktu yang cukup singkat, berbagai kegiatan digelar secara rutin. Seperti gelaran orasi singkat untuk tidak GolPut; diskusi dengan para gen Z, pembagian kaos, alat tulis, sembako, makan siang gratis; berbagi nasi kotak Jumat; senam sehat; pasar murah dan lain-lain.

Kegiatan-kegiatan tersebut telah diselenggarakan di kota-kota di Jawa Timur dan Madura, antara lain: Banyuwangi, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Blitar, Jember, Kediri, Jombang, Nganjuk, Tuban, Madiun, Mojokerto, Kota Batu, Surabaya, Gunung Ijen, Lumajang, Sidoarjo, Gresik, Bondowoso, Lamongan, Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Sumenep.

Baca juga : Tim Hukum Merah Putih Apresiasi Kemenangan Prabowo Gibran Berdasar Quick Count

Dalam kegiatan kampanye yang dijalankan Tim Relawan Pilar 08, Prabowo-Gibran pun kerap hadir untuk berbagi pengalaman dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Hal ini tentu saja turut memotivasi tim untuk lebih bersungguh-sungguh menjalankan tujuan kampanye antara lain, memenangkan pasangan Prabowo Gibran di Jawa Timur, mensosialisasikan visi misi paslon 02, mempersatukan masyarakat dalam suasana yang santai dan penuh kegembiraan serta mencerdaskan dan memberikan solusi pada masyarakat. Seperti yang telah dilakukan Emil Elestianto Dardak bersama Gibran Rakabuming Raka, yang memberikan solusi untuk tangkapan ikan tongkol dan ikan layang yang melimpah di Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Januari 2024.

“Kami sadar bahwa Jawa Timur merupakan lumbung besar perolehan suara secara nasional. Apabila kita menang di Jatim secara telak, maka secara nasional akan turut menyumbang kemenangan nasional Prabowo-Gibran," ucap Karyadi.

Baca juga : Syarat 1 Putaran Pilpres Harus Penuhi 3 Kriteria Berikut, Prabowo-Gibran Masuk?

Pihaknya berharap, hasil real count nanti tidak akan jauh berbeda dari hasil quick count. "Dengan demikian, kemenangan paslon 02 sudah dapat diraih dan pasangan Prabowo-Gibran dapat menjalankan amanah rakyat sehingga harkat dan kesejahteraan rakyat banyak dapat terangkat. Kami yakin pasangan ini sangat tulus dan bekerja demi kepentingan rakyat Indonesia," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.