Dark/Light Mode

Berbagi Ramadhan, Pelindo Gelar Bantuan Di Seluruh Indonesia

Jumat, 5 April 2024 13:33 WIB
Perwakilan ILCS  saat memberikan santunan ke Panti Asuhan Anak Yatim di Jakarta. (Foto : Ist)
Perwakilan ILCS saat memberikan santunan ke Panti Asuhan Anak Yatim di Jakarta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Integerasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) anak usaha Pelindo menggelar kegiatan santunan bertajuk "Pelindo Berbagi Ramadhan 2024" secara serentak di sejumlah titik wilayah perusahaan.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),  ILCS melaksanakan tiga program kebaikan yakni santunan kepada anak yatim, bantuan sembako gratis serta pemberian Takjil kepada masyarakat sekitar wilayah operasional Pelabuhan.

Penyerahan bantuan program "Pelindo Berbagi Ramadhan" secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan ILCS , Dimas Giri Prabowo didampingi jajaran manajemen ILCS kepada ketua Jakarta Utara Rumah Kita Milenial, Firmansyah Bahari Nainggolan.

Baca juga : Hadapi Berbagai Tantangan, Bank DKI Utamakan Transformasi Perbankan

Menurut Dimas Giri Prabowo, kegiatan menebar kebaikan ini sebagai wujud rasa syukur insan Pelindo atas capaian yang telah dilakukan.

"Melalui program Pelindo Berbagi Ramadhan tahun ini dapat memberikan manfaat kepada yang membutuhkan di sekitar wilayah perusahaan kita. Tidak hanya di Jakarta Utara, ILCS juga menyalurkan bantuan TJSL program Pelindo Berbagi Ramadhan di wilayah Pelabuhan Belawan, Medan Sumatera Utara,” ujar Dimas Giri Prabowo dalam keterangannya, Jumat (5/4).

Dimas mengatakan sesuai arahan Kementerian BUMN, ILCS yang merupakan bagian Pelindo Group, akan terus mendukung program TJSL Kementerian BUMN. 

Baca juga : Gelar Safari Ramadan BUMN, PalmCo Siapkan Total 35 Ton Sembako

Tujuannya, untuk memperkokoh pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Dimas berharap semangat kebaikan dan kepedulian yang tercipta melalui Program Pelindo Berbagi Ramadhan ini akan terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam membantu sesama.

"Mari kita jadikan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong sebagai bagian dari budaya kita, sehingga kita dapat membangun masyarakat yang lebih baik dan bermartabat," jelasnya.

Baca juga : MK: Pelindung Kehormatan Pancasila Dalam Konstitusi Indonesia

PT ILCS adalah anak usaha Pelindo yang begerak di bidang IT Solutions Provider yang memiliki peranan penting terhadap transformasi digital Pelabuhan.

ILCS terus begerak aktif dalam mempercepat dan mengefisiensi sistem Teknologi Informasi di lingkungan Pelindo Group guna menciptakan ekosistem maritim nasional yang berdaya saing global

"Fokus utama ILCS adalah pada pengeloaan IT dan digitalisasi layanan pelabuhan melalui implementasi single system. ILCS mengusung Visi menjadi pemimpin solusi digital ekosistem maritim yang terintegerasi dan berkelas dunia, dan Misi mewujudkan solusi digital ekosistem maritim nasional yang terintegrasi dan berdaya saing untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," tutup Dimas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.