Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baksos Ramadan, Sido Muncul Kembali Bantu 95 Anak Suspect Stunting di Semarang

Rabu, 3 April 2024 07:36 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada 95 anak suspect stunting di Kabupaten Semarang, Selasa (2/4/2024). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada 95 anak suspect stunting di Kabupaten Semarang, Selasa (2/4/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stunting adalah kondisi gangguan pertumbuhan pada anak yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan stunting, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp285 Juta diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang, Ngesti Nugroho, Selasa (2/4/2024).

Bantuan ini akan diberikan kepada 95 anak suspect stunting di Semarang, selama enam bulan pada periode April - September 2024.

Baca juga : Berkah Ramadan, Akulaku-Baznas Bantu Anak-anak Pemulung Dan Dhuafa Di Bekasi

“Hari ini kami membantu anak stunting yang ada di Semarang. Bantuan akan diberikan selama enam bulan mulai April-September 2024. Masing-masing anak menerima Rp500 ribu per bulan," ujar Irwan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

 

Penyerahan secara simbolis bantuan dari Sido Muncul untuk 95 anak suspect stunting di Kabupaten Semarang, Selasa (2/4/2024). (Foto: Istimewa)

 

Baca juga : Ramadan, Sido Muncul Kembali Berbagi Santunan Untuk 1.000 Anak Yatim di Jakarta

Irwan mengatakan, bantuan ini langsung kepada para orang tua. Setiap bulan, untuk dibelikan kebutuhan makanan anaknya. Nantinya akan ada laporan pertumbuhan secara keseluruhan dari setiap anak.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan penyelarasan program CSR dari Sido Muncul dengan pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

Sido Muncul sudah lima kali memberikan bantuan untuk anak stunting. Pertama di Jakarta, kemudian Semarang, Bali, kembali ke Jakarta lalu sekarang dilaksanakan lagi di Semarang.

Baca juga : Berkah Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp 3,47 Miliar Bagi Warga Bontang

"Kami berharap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” tutur Irwan.

Lebih lanjut Irwan menegaskan, Sido Muncul akan komit untuk terus melanjutkan bantuan ini. Menurutnya, program bantuan stunting amat strategis dan dibutuhkan anak Indonesia supaya dapat tumbuh dan berkembang.

"Di bulan Ramadan tahun ini, Sido Muncul sudah 4 kali melakukan kegiatan sosial, terdiri dari bantuan stunting anak di RS Islam Cempaka Putih Jakarta, bantuan dhuafa dan anak yatim di Semarang, bantuan anak yatim di Jakarta dan bantuan stunting untuk anak di Kabupaten Semarang," pungkas Irwan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.