Dark/Light Mode

Aktivis & Sahabat Ara Sosialisasi Makan Gratis ke 100 Anak Yatim Piatu

Minggu, 7 April 2024 22:13 WIB
Maruarar Sirait dalam acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (7/4). (Foto: Istimewa)
Maruarar Sirait dalam acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (7/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, para aktivis nasional dan Sahabat Bang Ara menggelar silaturahmi sekaligus buka bersama. Kegiatan sekaligus santunan 100 anak yatim ini dianggarkan di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (7/4).

Kegiatan dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi para aktivis lintas organisasi. Tampak hadir Ketua Umum Organisasi Kepemudaan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), PP Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Muslimin Indonesia, Pemuda Katolik, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Pemuda Khonghucu (Gemaku), relawan 02 Prabowo-Gibran, Sahat MP Sinurat, dan pengamat politik dari Indo Barometer Mohammad Qodari.

Ketua Panitia Chrisman mengatakan, kegiatan ini diinisiasi Maruarar Sirait alias Bang Ara. Kata dia, hal ini menunjukkan seorang tokoh nasional yang juga seorang non-Muslim telah memberikan contoh baik dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Hal seperti ini yang mesti dicontoh para aktivis yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Para teman-teman aktivis, semoga bisa mencontoh Bang Ara," kata Chrisman dalam sambutannya.

Baca juga : Bejo Jahe Merah Gelar Mudik Gratis 12.600 Pedagang Kaki Lima, ART Dan Buruh

Kata Chrisman, tidak mudah mengumpulkan para ketua umum dari berbagai organisasi pemuda dalam satu acara. Untuk itu, ia berharap agar kegiatan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi teman-teman aktivis.

"Abang-abang dan semuanya, saya pikir acara ini menjadi momentum yang sangat baik di bulan yang suci bersama anak-anak panti asuhan ini. Kita bersama-sama melaksanakan acara ini, semoga bermanfaat dan berjalan dengan baik," ucap Chrisman.

Dalam kesempatan itu, Maruarar Sirait mengatakan, kegiatan silaturahmi ini akan terus dilakukan demi menjaga silaturahmi antara anak bangsa. "Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, kita berbaur kembali pasca Pemilu baik dari 01, 02, maupun 03. Karena pentingnya silaturahmi itu baik buat bangsa," tegas Ara.

Ara memastikan, hubungan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berjalan dengan baik. Dengan tegas Ara mengatakan, Jokowi mendukung langkah program yang dilakukan Prabowo sebagai presiden terpilih.

Baca juga : BSI Fasilitasi Mudik Gratis Untuk 644 Pemudik

"Saya tegaskan kembali, hubungan mereka baik-baik saja. Saya tahu persis Presiden Jokowi dengan Prabowo," ujarnya.

Pada acara itu, Ara juga menggelar sosialisasi makan gratis kepada anak-anak yang hadir. Mantan politisi PDIP ini bertanya ke anak-anak setuju atau tidak dengan program makan gratis yang akan dijalankan Prabowo-Gibran. Dengan lugas anak-anak setuju makan gratis.

Ara lalu mengatakan, simulasi program makan gratis sudah dilakukan dirinya bersama Sahabat Aea di Riau dan Nusa Tenggara Timur (NTT). "Kami sudah lakukan Gerakan Nasional, simulasi makan siang gratis Riau dan NTT untuk seribu orang," kata mantan anggota DPR ini.

Di acara yang sama, Sahat MP Sinurat menyambut baik yang hal dilakukan Ara yang merupakan seniornya. Menurutnya, kegiatan ini sebagai contoh pada generasi pemuda, khususnya dirinya dan rekan-rekan lain.

Baca juga : Moorlife Gandeng Garda Pangan Gelar Buka Puasa Bersama 4000 Anak Yatim

"Ini wujud kepeduliannya Bang Ara kepada sesama anak bangsa. Bahkan contoh bagaimana kepedulian kepada sesama, apalagi silaturahmi ini menguatkan kekompakan genera pemuda," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.