Dark/Light Mode

Kunjungan Lebaran, KPK Larang Petugas Terima Pemberian Dari Keluarga Tahanan

Senin, 8 April 2024 11:32 WIB
Gedung KPK (Foto; Ist)
Gedung KPK (Foto; Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka layanan kunjungan tahanan pada Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri mengingatkan para petugas rumah tahanan (rutan) untuk tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun baik uang, barang, atau fasilitasnya dari para pengunjung tahanan, keluarga tahanan, penasihat hukum, atau orang lain yang berhubungan dengan tahanan.

“Hal ini untuk menjaga dan mempertahankan Integritas dari para pegawai Rutan Cabang KPK,” ujar Ali lewat pesan singkat, Senin (8/4/2024).

Baca juga : Sambut Ramadan dan Lebaran, Tupperware Luncurkan 3 Produk Terbaru

Apabila mendapati ada temuan oknum Rutan Cabang KPK yang meminta, memeras hingga memaksa, Ali meminta keluarga tahanan untuk segera melapor.

Laporan bisa dilayangkan melalui Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK melalui (021) 25578300, call center 198, Website https://kws.kpk.go,id, email [email protected] maupun melalui WhatsApp dengan nomor 0811959575.

Untuk diketahui, Rutan Cabang KPK memberikan layanan berupa fasilitas untuk mempertemukan dan silaturahmi antar keluarga inti dengan para tahanan dalam bentuk layanan kunjungan tatap muka dan penerimaan pengiriman makanan selama Idul Fitri.

Baca juga : Sambut Libur Lebaran, Ancol Taman Impian Siap Hadirkan Banyak Keajaiban

KPK memberikan waktu selama dua jam bagi keluarga untuk mengunjungi tahanan.

Rinciannya, pada Rabu (10/4/2024) dan Kamis (11/4/2024), waktu yang disediakan adalah pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Sedangkan untuk jadwal penerimaan makanan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 09.30 WIB,” ungkap Ali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.