Dark/Light Mode

Update Kecelakaan Tol Japek, Jasa Marga: Jalur Arah Jakarta Sudah Bisa Dilalui

Senin, 8 April 2024 15:11 WIB
Situasi jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 58. (Foto: Jasa Marga)
Situasi jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 58. (Foto: Jasa Marga)

RM.id  Rakyat Merdeka - VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo mengatakan, jalur arah Jakarta di Tol Jakarta Cikampek (Japek) yang ditutup sementara karena ada kecelakaan pada Senin pagi, kini sudah bisa dilalui. 

Ria Marlinda mengatakan kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3). Kecelakaan terjadi di KM 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Baca juga : Pasca Kecelakaan Tol Japek, Arus Contraflow Dihentikan Sementara

Begitu mendengar ada kecelakaan, petugas Jasa Marga segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi.

Tia Marlinda mengatakan, petugas Jasa Marga saat ini masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut. 

Baca juga : Polri: Korban dan Kendaraan Kecelakaan KM 58 Tol Japek Sudah Dievakuasi

"Terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek padat jelang lokasi kejadian. Petugas terus berupaya melakukan proses normalisasi lajur," kata Marlinda, dalam keterangan tertulis, Senin (8/4/2024). 

Untuk sementara, kata dia, lajur Contraflow KM 48 s.d KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi Kepolisian.

Baca juga : Menhub Prihatin Kecelakaan Di Tol Cikampek, Minta Pemudik Disiplin

Marlinda menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini.

 "Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.