Dark/Light Mode

Kecelakaan Beruntun Di Gerbang Tol Halim, Jasa Marga Gercep Evakuasi

Rabu, 27 Maret 2024 11:04 WIB
Penampakan kecelakaan beruntun di Gerbong Tol Hakim Utama, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). (Foto: Jasa Marga)
Penampakan kecelakaan beruntun di Gerbong Tol Hakim Utama, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). (Foto: Jasa Marga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). Jasa Marga menduga, kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan itu dikarenakan berkendara ugal-ugalan. 

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati mengatakan, kendaraan truk engkel yang datang dari arah Jatiwaringin berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama.

Baca juga : Warga Muslim Amerika Makin Ketat Diawasi FBI

"Akibatnya mobil menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring," kata Widiyatmiko, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3/2024). 

Sejauh ini, terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan. Tidak ada korban jiwa, tapi dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri untuk penanganan luka.

Baca juga : Harga Cabe Makin Pedas

"Seluruh kendaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," ungkap Widiyatmiko. 

Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi. Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi Lalu Lintas. 

Baca juga : Kepala Bapanas Beberin Penyebab Harga Daging Mahal

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group di wilayah Jabodetabek dan Bandung dapat diakses melalui Call Center 24 jam di nomor 14080, aplikasi TRAVOY dan media sosial resmi Jasa Marga Metropolitan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.