Dark/Light Mode

Ara Usul Jokowi Jadi Penasihat Khusus Prabowo-Gibran

Senin, 8 April 2024 21:01 WIB
Politisi senior Maruarar Sirait (tengah) dalam acara buka bareng Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara dan santunan kepada 100 anak yatim, di Jakarta Pusat, Minggu malam (7/4). (Foto: Istimewa)
Politisi senior Maruarar Sirait (tengah) dalam acara buka bareng Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara dan santunan kepada 100 anak yatim, di Jakarta Pusat, Minggu malam (7/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi senior Maruarar Sirait mengusulkan agar Presiden Jokowi menjadi penasihat khusus bagi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, saat keduanya memerintah nanti. Bang Ara, sapaan akrab Maruarar, menyampaikan Jokowi punya segudang pengalaman, mulai menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga Presiden dua periode.

"Pak Jokowi tentu akan memberi masukan dan menjadi penasihat sebagai orang yang berpengalaman," kata salah satu orang dekat Jokowi ini, dalam acara buka bareng Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara sekaligus santunan kepada 100 anak yatim, di Jakarta Pusat, Minggu malam (7/4).

Baca juga : Jokowi Beri Arahan, Prabowo Menyimak

Mantan politisi PDIP ini meyakini, Prabowo-Gibran, akan melanjutkan program-program baik dari Presiden Jokowi. Untuk itu, ia berharap seluruh aktivis dapat bersatu mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran ketika menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden nanti.

Ara juga mengajak para aktivis untuk terus mendorong agar Jokowi dan Prabowo semakin kompak. "Jadi, jangan sampai menjadi bagian yang memisahkan mereka. Posisi aktivis harus mengompakkan Prabowo dan Jokowi," ujarnya.

Baca juga : Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Tepis Isu Perpecahan

Ara lalu mengibaratkan, hubungan Jokowi dan Prabowo seperti dibangun di atas batu karang yang kokoh. Kepercayaan, kecocokan, dan kenyamanan antara keduanya telah melalui proses yang dinamikanya sangat tinggi dan unik.

"Pak Jokowi, saya mengerti sekali karakternya. Beliau orang yang sangat baik, berkomitmen, sangat menghormati Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo sangat menghormati Pak Jokowi," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.