Dark/Light Mode

Airlangga: Golkar Dukung Penuh Kebijakan Prabowo-Gibran

Jumat, 29 Maret 2024 23:38 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan di acara bukber Partai Golkar, di DPP Golkar, Jakarta, Jumat (29/3/2024). (Foto: Instagram/@prabowo)
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan di acara bukber Partai Golkar, di DPP Golkar, Jakarta, Jumat (29/3/2024). (Foto: Instagram/@prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kami tegaskan kepada seluruh kader, bahwa Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Airlangga, dalam acara buka puasa bersama, di kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (29/3/2024).

Airlangga mengaku senang atas hasil Pemilu 2024. Bukan hanya karena kemenangan Prabowo-Gibran. Namun juga karena suara Golkar melesat menjadi 15,28 persen atau meraup 23,2 juta suara. Menurut Airlangga, Golkar minimal mendapat 102 kursi di DPR. 

Baca juga : Hingga Idul Fitri, Kilang Pertamina Internasional Pastikan Produksi BBM Aman

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh calon legislatif dan kader yang berusaha keras. Baik yang terpilih maupun tidak terpilih.

Saat konferensi pers, Airlangga mengaku sampai saat ini belum membahas soal menteri dengan Prabowo. Kata dia, partainya masih menunggu kepastian kursi DPR yang diperoleh Golkar.

"Jadi, kami belum membahas kursi-kursi menteri karena masih menunggu kursi Golkar di DPR," kata Airlangga. 

Baca juga : Ponpes Darunnajah Dukung Perdamaian Di Ukraina

Airlangga memperkirakan partainya akan mendapat 102 kursi di parlemen. Namun hasil akhir masih menunggu kepastian setelah gugatan hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Setelah gugatan di MK selesai, kata dia, baru nanti akan ada pembicaraan yang lebih spesifik perihal nomenklatur kementerian untuk kabinet mendatang.

"Tentu nanti akan ada pembicaraan (nomenklatur). Namun, belum ada secara spesifik," tuturnya.

Baca juga : PPP Ngarep Dikunjungi Prabowo

Peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama itu dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Airlangga mengaku banyak berbicara santai dengan Prabowo saat acara tersebut.

"Karena santai, jadi tidak di-publish,” kata Airlangga sambil tersenyum. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.