Dark/Light Mode

Ketum DPP LDII Ucapkan Selamat Untuk Prabowo-Gibran

Sabtu, 23 Maret 2024 21:34 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) DPP LDII, Chriswanto Santoso mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Keduanya unggul dalam hasil rekapitulasi nasional Pemilu yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret 2024.

Hal ini ia sampaikan di acara Buka Puasa DPP LDII dengan Media yang mengangkat tema 'Ramadan Memperkuat Ikatan Silaturrahim dan Sinergi' di kantor DPP LDII Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

"Kami atas nama LDII mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2024," kata Chriswanto.

Walaupun demikian, Ketum LDII mengingatkan masih berjalannya proses gugatan hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Chriswanto berharap dengan selesainya proses Pemilu, semua bisa menjalankan fungsinya masing-masing.

Baca juga : TKN Puji Paloh Dan Relawan Ganjar Ucapkan Selamat Kemenangan Prabowo-Gibran

Dia juga mendorong perdamaian di dalam masyarakat, sambil tetap menghormati proses hukum yang berjalan di MK.

"Jangan sampai ini (Pemilu) merusak sendi-sendi bangsa dan permusuhan dalam persaingan ini terus meruncing. Sehingga dalam 5 tahun kita masih terus dalam baku hantam dan pertengkaran, jangan sampai begitu," ujarnya.

Mantan politisi Golkar itu mengatakan, adanya oposisi dalam suatu negara bukan fungsi yang jelek dalam suatu pemerintahan.

Menurutnya, oposisi merupakan pihak yang nantinya bakal mengawal proses pembangunan negara agar berjalan pada rel yang dikehendaki oleh masyarakat.

"Oposisi bukan antagonis. Oposisi adalah protagonis. Justru kemajuan kita dibangun oleh baik yang menjalankan sistem pemerintah, maupun oposisi yang akan melakukan check and balance di dalam proses hukum," tuturnya.

Ketum DPP LDII juga menyoroti ucapan selamat dari para pemimpin dunia kepada pasangan nomor urut dua tersebut.

Baca juga : NasDem, PKS, PPP Sudah Ucapin Selamat Ke Prabowo, PKB & PDIP Kapan?

Menurutnya, dengan banyaknya ucapan selamat dari dunia internasional menunjukkan proses Pemilu yang dilaksanakan di Indonesia sudah berjalan dengan baik.

"Presiden Joe Biden sudah menelepon pak Prabowo, Menteri Luar Negerinya juga sudah mengeluarkan statement. Raja Salman Arab Saudi juga sudah mengucapkan selamat. Jepang, Malaysia dan banyak negara lainnya sudah mengucapkan selamat," ingat dia. 

Ketum LDII berharap dengan terpilihnya Prabowo dan mas Gibran, keduanya dapat membawa amanah dan membawa Indonesia menjadi jauh lebih sejahtera dan berkeadilan.

"Tetap kita mendahulukan kepentingan masyarakat. Jangan terus kita terbawa dalam amarah, sehingga dapat merusak perjalanan bangsa kita sendiri," imbau Christanto. 

Pada acara tersebut, Chriswanto mengingatkan pentingnya peran media di era digitalisasi.

Dunia digital dibuat berbasis ekonomi, sehingga terkadang meninggalkan moralitas dan etika.

Baca juga : Di Depan Pengurus Harian, Bos PPP Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Namun dia berharap media juga bisa menjaga perannya sebagai tiang demokrasi berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Ketua Departemen Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM) DPP LDII Rully Kuswahyudi mengapresiasi peran media yang telah menyukseskan perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII Tahun 2023.

Sehingga, pemberitaan program kerja LDII dapat tersampaikan kepada masyarakat secara luas.

"Ketiga calon presiden dan RI 1 bisa hadir. Pemberitaan juga luar biasa. Tentunya ini berkat dukungan dan bantuan dari teman-teman wartawan sekalian," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.