Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Lebaran, Wapres Ajak Masyarakat Nyalakan Semangat Perbaikan

Rabu, 10 April 2024 06:29 WIB
Wapres KH Maruf Amin.  (Foto: BPMI/Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: BPMI/Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Tanah Air. Dalam kesempatan tersebut, Kiai Maruf juga mengajak masyarakat untuk menyalakan semangat perbaikan untuk mendorong kemajuan. 

"Kepada saudara-saudaraku umat Islam di tanah air dan di berbagai penjuru dunia, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. Selamat atas kemenangan setelah melaksanakan ibadah Ramadan dengan sepenuh hati dan kesungguhan. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'la," kata Kiai Maruf dalam tayangan video ucapan Idul Fitri yang diunggah YouTube Wapres RI, dikutip Rabu (10/4/2024).

Kiai Maruf mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan spirit Ramadan baik dalam diri maupun kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Menag Yaqut Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban Selama Idul Fitri

"Di hari yang fitri ini, saya mengajak kita semua untuk terus menghidupkan spirit Ramadhan dalam diri dan kehidupan kita, yaitu semangat hidup yang penuh kasih dan murah hati, baik kepada sesama umat manusia maupun dengan lingkungan," kata Kiai Maruf. 

Selain itu, Wapres juga menyerukan kepada masyarakat menyalakan semangat untuk terus berubah, berkontribusi, serta menciptakan perbaikan-perbaikan yang akan mendorong kemajuan.

Wapres juga mengucapkan selamat kepada masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman.

Baca juga : Sehari Jelang Lebaran, Menkes Cek Pos Pelayanan Kesehatan Pelabuhan Ciwandan

"Bagi para pemudik, saya ucapkan selamat mudik semoga lancar dan tidak ada halangan apapun di perjalanan. Selamat berkumpul dengan keluarga sanak saudara dan kerabat di kampung halaman," ucapnya. 

Wapres juga mengajak masyarakat untuk mendoakan mereka yang tidak dapat merayakan Idul Fitri dalam keadaan damai dan aman.

"Sekali lagi selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Minal Aidin wal Faizin," tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.