Dark/Light Mode

Tinjau Kilang Balongan

Pertamina Jamin Stok BBM Lebaran Aman

Senin, 25 Maret 2024 07:05 WIB
Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan.
Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menghadapi lonjakan permintaan energi pada periode libur Idul Fitri, manajemen Pertamina mengecek kesiapan pasokannnya ke Kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan, Jawa Barat, Rabu (20/03/2024). Hasilnya, kilang tersebut dipastikan dapat diandalkan untuk melayani kebutuhan masyarakat pada momen tersebut.

Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini mengatakan, Manajemen Pertamina melakukan kunjungan kerja ke Kilang RU VI Balongan untuk mengecek kesiapan Kilang RU VI Balongan dalam menghadapi lonjakan aktivitas masyarakat hingga usai Lebaran.

Baca juga : PIK 2 Membuka Peluang Usaha Dan Lapangan Kerja

Dijelaskan Emma, dalam kun­jungan itu, pihaknya mengecek sarana dan fasilitas, serta aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE).

“Kami pastikan Kilang Balongan sudah siap dengan kehandalannya dan menjaga ketahanan energi. Kami akan menjaga distribusi BBM di seluruh wilayah Indone­sia,” tegasnya, Sabtu (23/3/2024).

Baca juga : Urus Banjir Masih Memble

Sebagai informasi, kilang RU VI Balongan mengolah minyak mentah (crude oil) menjadi produk BBM, Non-BBM, dan Petrokimia.

Hasil produk dari kilang Balo­ngan, yaitu Premium, Pertamax, Pertamax Plus, Solar, Pertamina DEX, LPG, Propylene, Avtur, serta produk specialty chemical untuk keperluan industri Gas Oil for Antifoam (GO Foam) yang mempunyai nilai strategis dengan memasok BBM ke DKI Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat.

Baca juga : Diserang Virus, Tim Garuda Tetap Pede

Emma menuturkan, aspek HSSE akan selalu menjadi prioritas utama Pertamina untuk menjaga kelancaran distribusi energi ke masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.