Dark/Light Mode

KSPSI Siagakan Posko Pengaduan THR di Seluruh Daerah

Rabu, 20 Maret 2024 20:56 WIB
KSPSI Siagakan Posko Pengaduan THR di Seluruh Daerah

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja sekaligus buka puasa bersama di DPC KSPSI Kabupaten Bandung Barat, Rabu (20/3/2024). 

Kedatangan Andi Gani disambut Ketua DPC KSPSI Kabupaten Bandung Barat Kiki Permana bersama jajaran DPC serta Senior KSPSI Bandung Barat Deniswara yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung Barat. 

Andi Gani kembali meminta kemandirian organisasi buruh harus dikedepankan. "Buruh harus mandiri, tidak bergantung pada siapapun untuk menjalankan roda organisasinya," tegas Andi Gani. 

Baca juga : BI Putuskan Bunga Acuan Tetap Di Level 6 Persen

Andi Gani yang juga Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) ini memberikan motivasi kepada seluruh pengurus KSPSI untuk terus bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada anggota sekaligus berusaha terus membangun kemandirian dalam organisasi. 

"Seluruh pengurus KSPSI diharapkan juga memberikan advokasi penuh saat anggota KSPSI memiliki masalah ketenagakerjaan," katanya. 

Terkait THR, Andi Gani meminta para pengusaha menyalurkan H-7 Idul Fitri sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 Tentang Pengupahan. 

Baca juga : Tekan Risiko Korupsi, OJK Dorong Penguatan Tata Kelola Dan Integritas

"Hal paling penting dalam kebijakan THR ini, pengawasan dan sanksi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang tidak memberikan THR secara utuh," jelasnya. 

KSPSI, kata Andi Gani, akan menyiapkan posko pengaduan THR di DPP KSPSI serta DPD KSPSI di seluruh Indonesia. Tujuannya, membantu para buruh yang memiliki masalah dalam penyaluran THR. 

Dalam kunjungannya, Andi Gani juga menyerahkan bantuan laptop untuk operasional DPC KSPSI Kabupaten Bandung Barat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.