Dark/Light Mode

Syukuri Hasil Pemilu 2024, Petinggi Partai Golkar Umroh

Minggu, 28 April 2024 06:56 WIB
Syukuri Hasil Pemilu 2024, Petinggi Partai Golkar Umroh

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinggi Partai Golkar menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi, sebagai bagian dari ungkapan rasa syukur atas hasil pemilu 2024, yakni pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) yang baru saja dilewati.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, sebagaimana dikutip dari postingan akun Instagram @golkar.indonesia. Dalam postingan tersebut tampak Airlangga bersama sejumlah elit partai Golkar dengan mengenakan ihram berfoto bersama di Masjidil Haram dengan latar belakang Ka'bah.

"Kami ingin menyambangi rumah Allah (baitullah), berterima kasih dan akan berdoa demi kesuksesan Partai Golkar di Pilkada mendatang," ucap Airlangga, Sabtu (27/4).

Baca juga : Cuaca Bekasi Hari Ini Per Jam Jumat 26 April 2024, Waspada Petir Di Siang Bolong

Sejumlah elit partai Golkar yang tampak ikut mendampingi Airlangga ke Tanah Suci itu, antara lain Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus, dan Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, dengan para istri dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar.

Selain mengungkapkan rasa syukurnya, Airlangga juga menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus ditunaikan Golkar. Di antaranya adalah menyejahterakan rakyat.

"Dari Rumah Allah nanti, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia melalui tugas-tugas politik," terangnya.

Baca juga : Rayakan Hari Kartini 2024, Lintasarta Gelar Talkshow “Women Leaders in Tech”

Seperti diketahui, di Pilpres 2024, Partai Golkar merupakan salah satu partai pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang kini telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

KPU juga telah mengumumkan bahwa Partai Golkar menduduki peringkat kedua dalam Pileg 2024, dengan meraup 23.208.654 suara.

Sementara di urutan pertama, yakni PDIP yang meraih suara terbanyak meraup 25.387.279 suara. Sedangkan posisi ketiga, diisi Partai Gerindra yang meraih 20.071.708 suara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.