Dark/Light Mode

Moku-Moku Bengkulu Diguncang Gempa 4,8 M, Tidak Berpotensi Tsunami

Sabtu, 9 November 2019 10:25 WIB
Ilustrasi Gempa. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Gempa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muko-Muko, Bengkulu diguncang gempa bumi tektonik, Sabtu (9/11) pukul 10.15.15 WIB.Dari hasil dari analisa BMKG menujukkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan M 4, 8 dengan episenter terletak pada koordinat 2.92 LS dan 101.56 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 62 km Tenggara Muko Muko, Bengkulu pada kedalaman 16 km.

Baca juga : Melonguane, Sulut Digoyang Gempa M5,3

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas segmen Ketaun yang berdekatan dengan pusat epicenter," ujar Kepala Stasiun Geofisika Kelas 1 Silain Bawah, Irwan Slamet.

Baca juga : Gempa Pacitan Hari Ini Tidak Berpotensi Tsunami

Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Ipuh dan Muko Muko III MMI.

Baca juga : Mamberamo Tengah, Papua Diguncang Gempa M5.0, Tidak Berpotensi Tsunami

Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya. Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG) atau website ( https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.