Dark/Light Mode

Kecelakaan Maut Bus Terguling Di Ciater Subang, 11 Orang Meninggal Dunia

Minggu, 12 Mei 2024 06:38 WIB
Ilustrasi kecelakaan bus. Foto: Lucian Alexe/unsplash
Ilustrasi kecelakaan bus. Foto: Lucian Alexe/unsplash

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah kecelakaan maut kembali menelan korban jiwa. Kali ini, bus yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok terguling di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5) sore. 

Kecelakaan ini terjadi pada pukul 18.45 WIB. Hingga malam hari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang mengonfirmasi 11 orang meninggal dunia dalam peristiwa tragis ini. 

Baca juga : Kejagung Berduka, Jampidum Fadil Zumhana Meninggal Dunia

"Sembilan korban anak-anak (yang ada di) rombongan bus, satu guru (juga) ikut rombongan bus, dan satu warga lokal,” kata Kadinkes Kabupaten Subang, Maxy, di Bandung, Sabtu (11/5) dilansir ANTARA.

Maxy menambahkan, total keseluruhan korban mencapai 60 orang. Para korban yang meninggal dunia tengah dalam perjalanan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. 

Baca juga : Banteng Medan Minta Maaf

"Untuk korban luka berat ada 27 orang, luka sedang ada kurang lebih 13 orang," imbuhnya.

Menurut Maxy, saat ini para korban dirawat di beberapa fasilitas kesehatan, seperti RSUD Ciereng, RS Hamori, Puskesmas Jalancagak, dan Puskesmas Palasari.

Baca juga : Kabupaten Luwu Diterjang Longsor Dan Banjir 3 Meter, 14 Orang Meninggal

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Jules A. Abast menjelaskan kronologis kejadian. Dia bilang, bus yang melaju dari arah selatan menuju utara itu oleng ke kanan saat di jalan menurun. Bus kemudian menabrak kendaraan dari arah berlawanan dan terguling ke kiri.

"Posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan," kata Kombes Pol. Jules.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.