Dark/Light Mode

Kejagung Berduka, Jampidum Fadil Zumhana Meninggal Dunia

Sabtu, 11 Mei 2024 13:07 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang Dari Korps Adhyaksa. Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung (Jampidum Kejagung) Fadil Zumhana, meninggal dunia, Sabtu (11/5/2024).

Kabar duka itu disampaikan Kejagung melalui akun Instagram @kejaksaan.ri.

Baca juga : Garuda Muda Dipuji Erick

"Innalillahi wa innalillahi roji’un, telah berpulang Bapak Dr Fadil Zumhana (Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum)," tulis @kejaksaan.ri, dikutip, Sabtu (11/5/2024).

Jaksa Agung, ST Burhanuddin beserta jajaran Kejagung menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Fadil Zumhana.

Baca juga : Buruh Jadi Pahlawan Penggerak Ekonomi

“Semoga Allah SWT memberikan ampunan dan menempatkan beliau di tempat yang terbaik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin ya robbal alamin,” tulis @kejaksaan.ri.

Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Fadil Zumhana sebagai jampidum pada 2020 lalu.

Baca juga : Bijak Bermedsos, Jaga Kesehatan Mental Di Era Digital

Dikutip kejaksaan.go.id, Fadil Zumhana yang merupakan alumni Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan Bandung pernah menjabat sebagai kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) pada 2010-2011.

Karier Fadil Zumhana semakin bersinar ketika dipromosikan menjadi kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur pada 2017-2018, dan kemudian menjadi sekretaris Jampidsus Kejagung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.