Dark/Light Mode

Warga Takjub, Presiden Jokowi Sabar Layani Foto Selfie Di Kendari

Senin, 13 Mei 2024 11:40 WIB
Presiden Jokowi saat menyapa warga Kota Kendari di pusat perbelanjaan The Park, Minggu (12/5/2024) malam. Foto: Ist
Presiden Jokowi saat menyapa warga Kota Kendari di pusat perbelanjaan The Park, Minggu (12/5/2024) malam. Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedekatan Presiden Jokowi dengan warga kerap mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya. Meskipun berstatus sebagai orang nomor satu di republik ini, Jokowi seakan tak pernah lelah menyapa bahkan dengan sabar dan hangat melayani warga yang meminta foto selfie.

Pemandangan itu biasa dilihat setiap Jokowi bertemu warga, terutama ketika kunjungan kerjanya ke daerah. Salah satunya saat berada Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di pusat perbelanjaan The Park, Minggu (12/5) malam.

Kehadiran Presiden Jokowi, yang tiba sekitar pukul 19.00 WITA, mengejutkan banyak pengunjung yang sedang menikmati waktu mereka di pusat perbelanjaan tersebut.

"Pak Jokowi! Pak Jokowi! Pak Jokowi!" teriakan warga membahana saat Presiden tiba di pintu mall. 

Baca juga : Presiden Jokowi Sebut Harga Bahan Pokok Turun, Stok Beras Cukup

Alea, salah satu pengunjung yang beruntung, mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya tidak mengetahui akan kedatangan Presiden sebelumnya. Bersama ketiga temannya, Ratu, Zahra, dan Cahaya, ia awalnya hanya berniat menonton film di bioskop.

"Kita kaget ternyata (Presiden Jokowi) mau datang," ujar Alea, yang juga sempat berfoto dengan Presiden. "Baru kali ini kita dapat (foto) Pak Jokowi," tambahnya dengan girang.

Seorang pengunjung lain, Tanjung, mengungkapkan kebahagiaan dan harapannya terhadap pendidikan inklusi di Indonesia. "Saya teriak paling keras, saya harus cari perhatian supaya Bapak bisa melihat saya," kata Tanjung, yang juga terharu bisa berinteraksi langsung dengan Presiden. Ia berharap pemerintah bisa lebih mendukung pendidikan swasta, khususnya dalam pembangunan infrastruktur dasar.

Kiki, pengunjung lain yang membawa tiga anaknya, berbagi kesan positif tentang sosok Presiden. Ia juga memuji kerendahan hati Presiden.

Baca juga : AstraZeneca Tarik Vaksin Covid Bikinannya Di Seluruh Dunia

"Pak Jokowi itu _humble_ banget orangnya. Dia enggak memandang ini orang siapa, tetap saja diambil HP kita, foto. Kalaupun ada yang jelek hasilnya difoto ulang lagi sama Bapak," ujar Kiki.

Ia pun berterima kasih atas kinerja Presiden Jokowi selama menjabat. Menurutnya, banyak program pemerintah Presiden Jokowi yang telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami sebagai warga sudah merasakan apa yang Bapak programkan dan memang kerjanya Bapak itu nyata. Terima kasih untuk kerjanya selama ini. Semoga Bapak panjang umur, sehat selalu, dan Tuhan berkati," tutupnya.

Selain menyapa warga, Presiden Jokowi juga santap malam nasi goreng di sebuah restoran lokal. Presiden Jokowi tampak ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, dan Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Baca juga : Diresmikan Presiden Jokowi, Fasilitas Digital Super Canggih Ada Di Depok

Kunjungan ini menjadi simbol kehangatan dan kedekatan Presiden Jokowi dengan masyarakat, serta menunjukkan komitmennya dalam mendengarkan langsung aspirasi dan harapan rakyat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.