Dark/Light Mode

Istana: Jokowi Figur Pemimpin Yang Melayani Rakyat

Senin, 13 Mei 2024 12:30 WIB
Presiden Joko Widodo bersepeda di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta, pada Minggu (12/5/2024). (Foto: BPMI Setpres/Kris)
Presiden Joko Widodo bersepeda di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta, pada Minggu (12/5/2024). (Foto: BPMI Setpres/Kris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Mohamad Yusuf Permana mengatakan, Presiden Jokowi merupakan pemimpin yang dicintai rakyatnya.

"Beliau orang yang egaliter. Presiden Tidak sungkan untuk menyapa masyarakat terlebih dahulu," kata Yusuf Permana saat berbincang dengan RM.id, Senin (13/5/2024).

Selama mengenal Jokowi, Yusuf mengaku, Kepala Negara memiliki sifat yang sederhana dan bersahaja. Hal itu dibuktikan dari kesediaan Jokowi yang selalu melayani rakyat yang hendak selfie dengannya. 

Baca juga : KPK Yang Baru Semoga Lebih Sakti Dan Berwibawa

"Melayani masyarakat yang ingin berswaphoto. Perhatian dan sayang terhadap masyarakat," ucapnya. 

Terlebih, mantan Wali Kota Solo itu berkali-kali mengintruksikan kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk bersikap ramah terhadap rakyat. "Pengamanan dilarang berbuat kasar kepada masyarakat yang mendekat," tegas dia.

Sekadar informasi, dari dulu sampai sekarang, masyarakat masih tetap antusias bertemu dengan Presiden Jokowi. Sekalipun masa jabatannya hampir berakhir, Jokowi masih dikerubutin untuk diajak selfie. 

Baca juga : Banteng Medan Minta Maaf

Seperti fenomena yang terjadi di kawasan Jalan Sudirman hingga Thamrin, Jakarta, Minggu (12/5/2024). Pagi itu, dengan mengenakan kaos berwarna putih, Jokowi mengayuh sepeda kayu menyusuri kompleks Istana Kepresidenan hingga lokasi car free day (CFD). 

Mendekati lokasi Bundaran Hotal Indonesia (HI), Presiden menghentikan gowesannya untuk sejenak beristirahat dan berinteraksi dengan masyarakat. Ribuan masyarakat, rupanya telah melihat dari kejauhan sosok mantan Wali Kota Solo itu. Sehingga, mereka pun ramai-ramai mendekatinya. 

Mengetahui masyarakat yang masih antusias bertemu dengan dirinya, Jokowi akhirnya turun dari sepedanya. Lalu, menuntun sepedanya di antara ribuan masyarakat. Di momen ini, Jokowi banyak dimintai selfie. Dengan senang hati, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meladedinya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.