Dark/Light Mode

Hari Lahir Pancasila, Rosan Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan

Sabtu, 1 Juni 2024 17:49 WIB
Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani/Ist
Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan, Pancasila adalah jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas.

Menurut Rosan, Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong. 

Baca juga : Harlah Pancasila, Tari Bajidor Kahot & Kembang Selaras Hibur Penumpang Whoosh

"Keberagaman yang kita miliki merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional  Bhinneka Tunggal Ika," kata Rosan di Jakarta, Sabtu (1/6/2024). 

Mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu secara khusus mengajak seluruh elemen bangsa bergandeng tangan dan bergotong royong merawat Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

Baca juga : Pj Gubernur Jateng Ajak Masyarakat Membumikan Nilai-nilai Pancasila

Menurutnya, melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, bangsa Indonesia harus berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

"Selamat Hari Lahir Pancasila. Pancasila adalah jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045," kata Rosan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.