Dark/Light Mode

Gelar Raker, Iwakum Susun Kepengurusan Dan Bahas Program Strategis

Sabtu, 1 Juni 2024 21:58 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Wartawan Hukum (Iwakum) menggelar rapat kerja (Raker) perdana di sebuah kedai kopi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024) sore.

Raker yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Iwakum, Andi Saputra.

Andi Saputra mengatakan, Hari Lahir Pancasila sengaja dipilih sebagai momentum bagi Iwakum untuk bergerak memajukan profesi wartawan.

Baca juga : Fikom UMB Gelar Berbagai Kegiatan dan Resmi Buka Program S3 Komunikasi

Ia ingin wartawan yang tergabung dalam Iwakum bertindak dengan nilai-nilai Pancasila yang menjadi ideologi pemersatu bangsa dan negara.

“Tepat 79 tahun lalu, Pancasila lahir menjadi payung ideologi bangsa Indonesia. Meresapi hari yang sakral tersebut, Raker Iwakum digelar untuk menjadi payung bagi seluruh wartawan di bidang hukum dalam bergerak dan bertindak,” kata Andi Saputra, Sabtu (1/6/2024).

Raker ini dilakukan pasca terpilihnya Andi Saputra dalam Kongres I Iwakum yang digelar 1 Mei 2024 lalu.

Baca juga : PPIH Gelar Pertemuan dengan Masyariq, Bahas Smart Card & Armuzna

Dalam raker ini, ketua umum akan menyusun struktur kepengurusan sesuai amanat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Iwakum.

Dalam Kongres lalu, Andi Saputra baru menunjuk Irfan Kamil sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Ponco Sulaksono untuk mengisi posisi Bendahara Umum (Bendum).

Bakal ada beberapa departemen yang bakal disusun untuk menjalankan program kerja yang ditetapkan pengurus Iwakum.

Baca juga : Menteri PUPR Gelar Pertemuan Bilateral Dengan Korea Bahas Proyek Air Bersih

Di antaranya, Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Media dan Komunikasi, Kerja Sama Antar Lembaga, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Advokasi.

Selain penyusunan pengurus, rapat kerja ini juga akan membahas beberapa program strategis jangka pendek yang akan dikerjakan.

Misalnya, seminar hukum, buku jurnalis hukum, dan kegiatan olahraga Wartawan Hukum Cup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.