Dark/Light Mode

Wishnutama Dampingi Jokowi Ke IKN, Peringatan 17 Agustus Di Istana Baru Bakal Meriah

Selasa, 4 Juni 2024 14:22 WIB
Wishnutama dan Presides Jokowi. (Foto: Ist)
Wishnutama dan Presides Jokowi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengunjungi IKN atau Ibu Kota Nusantara untuk meninjau proses pembangunan, peresmian, serta persiapan menjelang upacara hari kemerdekaan, 17 Agustus 2024. Hal ini terungkap dari vlog yang diunggah oleh Jokowi di akun instagram pribadinya pada hari Senin (3/6/2024).

Sebelum mengunjungi IKN orang nomor 1 di Indonesia ini mengatakan akan mengunjungi Balikpapan terlebih dahulu untuk melaksanakan sejumlah agenda.

"Saya meluncur ke Balikpapan dan akan ke IKN Nusantara. Kita akan melihat proses program perkembangan pembangunan. Yang kedua, kita akan melakukan peletakan batu pertama ground breaking beberapa institusi pendidikan serta melihat persiapan untuk upacara 17 Agustus yang akan segera datang," kata Jokowi di vlog singkatnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Kecam Serangan Israel Ke Rafah

Saat berkunjung ke Pentacity Mal Balikpapan, Jokowi terlihat didampingi oleh Mantan Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Plt. Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, dan Raja Juli Antoni.

Tampaknya Wishnutama juga akan berpartisipasi dalam menyiapkan upacara di 17 Agustus di IKN mendatang.  Sebelumnya, Komisaris Utama Telkomsel ini juga sering menjadi sosok dibalik kemegahan acara-acara internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Gala Dinner G20, KTT ASEAN Ke-43, dan terakhir World Water Forum jadi bukti hasil kreativitas Wishnutama yang dipuji banyak orang. Misalnya, Presiden World Water Council , Loïc Fauchon memuji World Water Forum ke-10 yang digelar di Bali sebagai penyelenggaraan terbaik selama 30 tahun.

Baca juga : 3 Orang Ini Dampingi Prabowo Saat Pertemuan Dengan Elon Musk Di Bali

“Sekarang kalian akan menjadi water champions. Saya bisa bilang itu karena saya sendiri sudah terlibat dalam persiapan WWF dari 30 tahun yang lalu. Ini (WWF BALI) jadi persiapan yang paling professional dan efisien,” kata Loïc Fauchon di Denpasar, Bali pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Begitu pula di Gala Dinner KTT ASEAN ke-43, Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris memuji kesuksesan tersebut.

“Makanan dan penyelenggaraan acara serta hiburan, semuanya hampir melebihi apa yang dilakukan di Hollywood,” puji Kamala Haris.

Baca juga : Jadi Saksi Meringankan Karen, Jusuf Kalla Bakal Terangkan Soal Kebijakan

Kendati belum ada pengumuman resmi dari pemerintah, namun kehadiran Wishnutama yang mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi IKN, tampaknya jadi kisi-kisi penyelenggaraan upacara 17 Agustus mendatang di IKN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.