Dark/Light Mode

3 Orang Ini Dampingi Prabowo Saat Pertemuan Dengan Elon Musk Di Bali

Senin, 20 Mei 2024 18:04 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat bertemu dengan Elon Musk di Bali, Minggu (19/5) malam. Foto: Tim Media Prabowo Subianto
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat bertemu dengan Elon Musk di Bali, Minggu (19/5) malam. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan penting dengan CEO SpaceX, Elon Musk, di Balangan, Bali, pada Minggu (19/5) malam. 

Pertemuan yang digelar di sela-sela pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 ini, tak hanya dihadiri oleh dua tokoh ini saja, tetapi juga didampingi oleh tiga figur penting yang ikut serta dalam pertemuan tersebut. Siapa saja mereka?

Pertama, Rosan Roeslani. Pendiri Recapital sekaligus tokoh bisnis terkemuka. Rosan, yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Indonesia (KADIN), merupakan salah satu rekan dekat Prabowo yang ikut serta dalam pertemuan ini.

Selain Rosan, CEO PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya Bakrie, juga hadir dalam pertemuan tersebut. 

Baca juga : Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Prabowo Diharapkan Bisa Tekan Angka Kemiskinan

Anindya, melalui akun Instagram pribadinya, mengungkapkan kekagumannya melihat Elon Musk mengenakan batik bomba asal Sulawesi Tengah, menambah nuansa budaya dalam diskusi mereka. 

Apa saja yang dibahas dalam pertemuan ini?

"Banyak yang dibahas Pak Prabowo dengan Elon. Terkait potensi kerja sama investasi perusahaan raksasa milik Elon dengan Indonesia," ungkap Anindya, memberikan gambaran mengenai topik pembicaraan mereka.

Figur ketiga yang mendampingi Prabowo adalah Maruarar Sirait, seorang politisi sekaligus pengusaha. 

Baca juga : Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih Kepada Delegasi WWF Di Bali

Momen kehangatan dan persahabatan tampak jelas ketika semua tamu, termasuk Elon Musk, mengenakan batik sebagai simbol keakraban dan penghargaan terhadap budaya Indonesia. 

Pertemuan ini diawali dengan tarian Kecak Bali, yang menjadi penyambutan istimewa bagi Elon Musk.

Pertemuan yang berlangsung sekitar pukul 19.30 malam itu, juga diposting oleh Prabowo di akun Instagramnya.

“Welcome to Bali, Elon Musk!” ujar Prabowo di Instagram @prabowo.

Baca juga : Indra Karya Jempolin Manfaat Bendungan Multifungsi Ameroro Di Sulteng

Anindya Bakrie berharap agar pertemuan ini akan berlanjut dengan kerja sama yang konkret dan bermanfaat bagi Indonesia. 

"Semoga pertemuan ini akan berlanjut dengan kerja sama yang baik di masa mendatang, yang berdampak baik bagi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.