Dark/Light Mode

Kunker Ke Wamena, Wapres Akan Resmikan Program Strategis Nasional

Rabu, 5 Juni 2024 08:53 WIB
Wapres Maruf Amin melanjutkan kunjungan kerja dari Merauke ke Wamena Papua Pegunungan , Rabu (5/6) (Foto: Ist)
Wapres Maruf Amin melanjutkan kunjungan kerja dari Merauke ke Wamena Papua Pegunungan , Rabu (5/6) (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke Wamena, Papua Pegunungan usai melaksanakan sejumlah agenda di Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Wapres akan meresmikan Pencanangan Program Strategis Nasional

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Wapres menginformasikan Wapres bersama Wury Ma’ruf Amin dan rombongan lepas landas dari Bandar Mopah, Merauke, Rabu (5/6) pukul 09.00 WIT menuju Bandara Wamena.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Astra Biz Center-IKN

Tampak melepas keberangkatan Wapres, Pj. Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo beserta Khatarina Safanpo dan segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Selatan.

Setibanya di Wamena sekitar pukul 10.30 WIT, Wapres akan disambut oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Velix Wanggai beserta Herwin Meiliantina Wanggai dan segenap anggota Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan dengan diiringi penampilan tarian selamat datang.

Baca juga : Sowan Ke Kemenag, Uruguay Tertarik Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Selain itu, Wapres dan Wury juga akan menerima penyematan mahkota, selendang noken, dan karangan bunga. Selanjutnya, Wapres meninggalkan bandara untuk melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya, Wapres akan meresmikan Pencanangan Program Strategis Nasional dan Program Strategis Provinsi Papua Pegunungan di Gedung Aithousa, Wamena.

Selain itu, Wapres juga akan melakukan peninjauan pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) dan menyapa komunitas sepak bola Provinsi Papua Pegunungan.

Baca juga : 2 Dekade Mercedes-Benz Club Indonesia Dirayakan dengan Jambore Nasional MB Club INA

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian acara tersebut, Wapres beserta Wury Ma'ruf Amin dan rombongan akan langsung terbang ke Sorong, Papua Barat Daya. Di Sorong, sejumlah agenda penting juga telah menanti Wapres.

Mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat, yaitu Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo, PIh. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Setwapres, Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Setwapres, Sapto Harjono W.S serta Staf Khusus Wapres, Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Robikin Emhas.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.