Dark/Light Mode

Ultah Ke 63, Anies Doakan Jokowi Selalu Sehat & Bahagia Bersama Keluarga

Jumat, 21 Juni 2024 11:55 WIB
Jokowii bersama Anies Baswedan saat acara di Jakarta
Jokowii bersama Anies Baswedan saat acara di Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 untuk Presiden RI, Jokowi.

Anies mendoakan Jokowi semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagia bersama keluarga.

“Selamat ulang tahun yang ke-63 Presiden RI Bapak @Jokowi,” ucap Anies yang ditulis dalam akun X resminya, Jumat (21/6). 

Baca juga : Fase Mina Selesai, Jemaah Haji Bersiap Tawaf Ifadhah

Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 ini berharap, Jokowi selalu diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya. 

“Selamat ulang tahun ke 63, semoga selalu amanah serta berada dalam perlindungan Allah SWT. Aamiin yra,” ujar Anies.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. 

Baca juga : Jemaah Haji Nafar Awal Hari Ini Tinggalkan Mina Sebelum Matahari Terbenam

Jokowi adalah anak pertama dari empat bersaudara. Ketiga adiknya perempuan semuanya. Jokowi dibesarkan dari keluarga sederhana. Bahkan Jokowi beberapa kali pindah rumah karena tempat tinggalnya digusur. 

Pada 1986, Jokowi menikah dengan Iriana, pacarnya saat masih kuliah. Pasangan Jokowi dan Iriana dikaruniai tiga anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Kini, Jokowi dan Iriana memiliki lima orang cucu.

Pada usia 44 tahun, Jokowi menjadi Wali Kota Solo periode 2005-2010. Untuk periode kedua 2010-2015, ia terpilih lagi. Baru dua tahun memimpin Kota Solo pada periode keduanya, Jokowi diminta PDI Perjuangan kembali untuk bertarung di pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Salat Idul Adha Berjamaah

Pada usia 51 tahun, Jokowi berhasil menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2012-2017. Karier Jokowi berlanjut. Baru menjalankan tugas gubernur 2 tahun, Jokowi dicalonkan PDI Perjuangan untuk bertarung pada Pemilu Presiden 2014. Ia pun menjadi presiden terpilih pada usia 53 tahun dan dilantik sebagai Presiden ke-7 RI untuk periode 2014-2019.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.