Dark/Light Mode

Wow! Sepekan Usai Prabowo Operasi Kaki, Langsung Gaspol Hadiri HUT Bhayangkara

Senin, 1 Juli 2024 21:03 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta, Senin (1/7). Foto: Tim Media Prabowo
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta, Senin (1/7). Foto: Tim Media Prabowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, langsung gaspol kembali beraktivitas setelah sukses menjalani operasi kaki kiri. Ia tampak hadir dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta, Senin (1/7).

Prabowo tampil gagah dan penuh semangat menghadiri hari jadi korps baju cokelat itu. Ia hadir dengan mengenakan setelan jas dan celana bahan warna senada yakni abu-abu.

Mantan Danjen Kopassus ini terlihat berjalan mantap usai turun dari kendaraan yang ditumpanginya menuju lokasi upacara, tanpa dibantu oleh ajudannya.

Presiden Jokowi, yang membuka acara tersebut, juga sempat menyapa Prabowo dalam sambutannya. Prabowo juga mampu berdiri dengan sikap tegap dan memberikan hormat, diiringi tepuk tangan dari hadirin.

Baca juga : Ini Harapan Mendagri Tito Karnavian Di HUT Bhayangkara ke-78

Prabowo juga mampu berdiri cukup lama bersama Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di depan panggung, memberi hormat kepada personil polisi yang defile pasukan upacara, kendaraan operasional, dan kendaraan taktis milik Polri.

Bagaimana sebenarnya kondisi Prabowo usai operasi kaki?

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan kondisi terkini Prabowo. Menurutnya, kondisi cedera kaki kiri yang dialami Prabowo usai operasi, sudah banyak kemajuan.

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Prabowo, alhamdullilah jauh sudah membaik,” ujar Dahnil kepada RM.id, Senin (1/7).

Baca juga : Menhan Prabowo Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

Sebelumnya, pada Minggu (30/6), Prabowo juga mengumumkan kesuksesan operasinya melalui Instagram pribadinya @prabowo. 

"InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” tulisnya.

Prabowo pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada tim dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” jelasnya.

Baca juga : Midea Tawarkan Promo Hadiah Langsung di Pekan Raya Jakarta 2024

Ia juga turut mengucapkan kasih kepada Jokowi yang telah memberikan dukungan untuk keberlangsungan proses operasinya.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," posting Prabowo.

Cedera yang sudah lama tersebut diketahui disebabkan oleh dua kali kecelakaan terjun payung saat Prabowo masih aktif bertugas di TNI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.