Dark/Light Mode

Wakili Jokowi, Prabowo Tiba Di Yordania Hadiri Konferensi Tanggap Darurat Gaza

Senin, 10 Juni 2024 15:50 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Yordania. (Foto: Kemhan)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Yordania. (Foto: Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tiba di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania, Senin (10/6). Kunjungan Menhan Prabowo ke Yordania ini dalam rangka mewakili Presiden Jokowi untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza.”

Kedatangan Prabowo ini atas undangan yang disampaikan Presiden Mesir Abdel Fattah El Sisi, Raja Yordania Abdullah II ibn Al Hussein, dan Sekjen PBB Antonio Guterres kepada Presiden Jokowi pada 30 Mei 2024.

Baca juga : Jokowi Tugasi Prabowo Bahas Gaza Di Yordania

Konferensi yang diselenggarakan oleh Yordania, Mesir, dan PBB ini akan digelar pada 11 Juni 2024 di Yordania. Konferensi ini sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza. 

Dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Indonesia dalam konferensi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Baca juga : Jokowi Instruksikan Prabowo Kirim Nakes & Operasikan RS di Gaza

Saat ketibaan Prabowo di Bandara Queen Alia International disambut jajar kehormatan dan para pejabat tinggi, yaitu Minister of State for Prime Ministry Affairs Ibrahim Mashhour Al Jazi, Governor of Amman Yasser Adwan, Yousef Sawarbeh Mayor of Amman, serta Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.

Selanjutnya, Prabowo yang didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR Sugiono menuju hotel dan disambut oleh Dubes RI di Amman Ade Padmo Sarwono dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.