Dark/Light Mode

Bacalon Bupati Lampung Selatan Ini Prioritaskan Anggaran Pertanian

Selasa, 26 November 2019 23:30 WIB
Bacalon Bupati Lampung Selatan Hifni. (Foto: ist)
Bacalon Bupati Lampung Selatan Hifni. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bacalon Bupati Lampung Selatan, Hifni akan memprioritaskan peningkatan anggaran untuk pembangunan sektor pertanian jika terpilih pada tahun depan.

Menurut Hifni, pembangunan pertanian secara terpadu akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan di Lampung Selatan. “Kita semua tahu mayoritas masyarakat Lampung Selatan berprofesi sebagai petani. Karena itu, peningkatan mutu infrastruktur pertanian dan bantuan usaha bagi para petani merupakan hal penting yang harus terpenuhi,” ujarnya di Jakarta, Selasa (26/11).

Baca juga : Kasus Suap Bupati Bengkayang, KPK Maraton Periksa Saksi

Hifni mengemukakan, sudah banyak program pemerintah di bidang pertanian dilakukan di Lampung Selatan, namun kurang terkoordinasi dengan baik sehingga dampaknya belum optimal. "Saya tahu dinamika para petani di lapangan itu sangat pelik, karena saya juga berusaha di sektor pertanian. Harus ada sinergi antar pemangku kepentingan di sektor pertanian, yang dipimpin atau dikoordinasi oleh kepala daerah. Semua program itu, kalau direncanakan dan dikerjakan bersama-sama akan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani,” tambahnya.

Bila direstui masyarakat untuk memimpin Lampung Selatan, Hifni berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran bagi pembangunan jalan di pedesaan dengan target 50 kilometer pertahun. Ia juga menjajaki kerja sama dengan Bank Lampung agar petani diberikan kemudahan akses pinjaman modal dengan bunga yang sangat ringan.

Baca juga : Bamsoet Sepakat Perlu Penguatan Peran Komisi Yudisial

"Tentu, kami harus memikirkan agar program penting lainnya seperti pendidikan dan kesehatan berjalan simultan. Semua dirancang agar masyarakat terlayani dan menjadi sejahtera,” tegasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.