Dark/Light Mode

Peringati Hari Guru

FKG Usakti Berikan Penyuluhan dan Pengobatan Gigi Gratis bagi Guru

Rabu, 27 November 2019 13:47 WIB
Penyuluhan gigi bagi guru yang dilakukan FKG Usakti di SD Islam Bahagia. (Foto: Dok. FKG Usakti)
Penyuluhan gigi bagi guru yang dilakukan FKG Usakti di SD Islam Bahagia. (Foto: Dok. FKG Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) turut membuat acara dalam memperingati Hari Guru Nasional tahun ini. Kegiatannya berupa penyuluhan dan pengobatan gratis terhadap guru di wilayah Tambora, Jakarta Barat.

"Guru merupakan sosok yang paling dekat setelah orang tua. Untuk itu kami mengajak guru memahami pentingnya kesehatan terutama gigi dan mulut," kata drg Deviyanti Pratiwi, Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Usakti, di sekolah milik Yayasan Bahagia, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (26/11).

Baca juga : Pendidikan Harus Berikan Skill dan Pemahaman Agama Secara Bersamaan

Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan salah satu bentuk tridarma perguruan tinggi terhadap masyarakat yang rutin dilakukan FKG Usakti. Pada penyuluhan ini, puluhan guru terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan dokter gigi usakti di bantu mahasiswa koas terkait kesehatan gigi dan mulut serta adanya pemeriksaan secara gratis.

Kepala SD Islam Bahagia, Usmaliana, sangat berterima kasih terhadap FKG Usakti yang telah melakukan penyuluhan itu. Dengan kegiatan itu, menunjukkan Usakti memberikan perhatian terhadap guru, terutama terkait pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Baca juga : Kemendagri Ingatkan Persatuan dan Kreativitas Bangsa

"Kami baru tahu pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, selain untuk kesehatan guru juga untuk murid-muridnya. Sehingga terbiasa menggosok gigi dan memeriksa kesehatan gigi dan mulut kedokter secara berkala," tuturnya. Usmaliana berharap, kegiatan ini dapat berlangsung secara terus menerus, baik setiap semester atau setahun sekali. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.