Dark/Light Mode

Prasetio Didapuk Jadi Ketua ADPSI Periode 2019-2024

Rabu, 18 Desember 2019 23:20 WIB
Prasetio Edi Marsudi (Foto: Istimewa)
Prasetio Edi Marsudi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, dipercaya memimpin Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) periode 2019-2024. Prasetio terpilih secara aklamasi dalam Munas ADPSI, di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (18/12).

Munas ini mengangkat tema, "Menyatukan visi misi Pemerintah Pusat dan Daerah menuju Indonesia Maju dan Sejahtera”. Pras, sapaan akrab Prasetio, menyatakan, melalui wadah ADPSI, dirinya akan memperjuangkan berbagai bentuk aspirasi legislator dari 34 provinsi.

Baca juga : Sah, OSO Kembali Pimpin Hanura Periode 2019-2020

“Melalui organisasi ini saya akan berjuang untuk teman-teman DPRD di Indonesia. Nantinya keberhasilan ini juga bukan semata-mata untuk kami, tapi juga untuk teman-teman Dewan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sejatinya, Pras diusulkan menjadi Ketua ADPSI sejak periode 2014-2019. Namun, karena satu dan lain hal, Pras urung mengambil jabatan tersebut. Salah satunya disebabkan karena kesibukannya yang juga berstatus Ketua Tim Pemenangan kampanye Pemilu Serentak di Jakarta.

Baca juga : Bahas Persiapan Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Bertemu Presiden Jokowi

“Lalu banyak sekali permasalahan di Jakarta, apalagi di masa perpindahan dari Gubernur lama ke Gubernur baru. Makanya saya serahkan (Ketua ADPSI) kepada sahabat saya Pak Asep Ketua DPRD Provinsi Banten,” ungkapnya.

Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo, berpesan agar Prasetio dapat merangkul seluruh Pimpinan Dewan agar bekerja lebih keras sesuai kebijakan vertikal pemerintah pusat. "Dalam Munas ADPSI, kami telah berkomitmen dapat menitegrasikan, mensinkronkan antara kebijakan pemerintah pusat dan daerah sesuai yang diharapkan Presiden Jokowi," terangnya, di tempat yang sama,

Baca juga : Awasi Semua Titik Di Jakarta, Polda Metro 48 E-TLE Pada 2020

Sekda DKI Jakarta, Saefullah, yang hadir sebagai perwakilan Pemprov DKI Jakarta, mengucapkan selamat ke Pras karena telah dipilih sebagai Ketua ADPSI. "Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan selamat atas terpilihnya bapak Prasetio menjadi Ketua ADPSI," tandas Saefullah. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.