Dark/Light Mode

Menang Mutlak, Iwan Bule Jadi Ketum PSSI Periode 2019-2023

Sabtu, 2 November 2019 13:08 WIB
Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023. (Foto: Humas PSSI)
Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023. (Foto: Humas PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023. Mantan Kapolda NTB, Jawa Barat, dan DKI Jakarta itu menang mutlak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11) siang.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meraih 82 suara, sementara 3 abstain, dan 1 (Persis Solo) tidak ikut pemilihan. Sementara dua calon lainnya yang masih ada di ruang kongres yakni Arif Putra Wicaksono, dan Rahim Soekasah, tak mendapat suara satu pun.

Baca juga : Yang Mau Daftar CPNS, Jangan Mau Jadi Korban Penipuan Ya

 

Sebelumnya, sempat memanas terjadi pengusiran kelima caketum PSSI lainnya diawali saat mereka menyampaikan interupsi dan ingin menyampaikannya langsung ke FIFA. Dari sembilan Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, enam di antaranya keluar meninggalkan ruang kongres.

Baca juga : Pantang Menyerah, Surya Tjandra Sukses Jadi Wakil Menteri

Setelah dimulai dengan sambutan dari Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, suasana memanas karena perdebatan beberapa caketum.

Imbasnya, PSSI mempersilakan enam caketum meninggalkan ruangan kongres. Mereka adalah Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, Sarman El-Hakim, dan Fary Djemy Francis.

Baca juga : Sah, Jokowi-Maruf Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti menyatakan menarik diri jika kongres dilakukan pada Sabtu (2/11). Ketua DPD itu pun tak menghadiri KLB kali ini. Kemudian, Bernhard Limbong juga mundur. [WUR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.