Dark/Light Mode

OTT KPK Dipastikan Tak Ganggu Kerja KPU

Kamis, 9 Januari 2020 16:15 WIB
Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU), Arief Budiman (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU), Arief Budiman (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman memastikan, operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjerat komisioner KPU Wahyu Setiawan tidak mempengaruhi kinerja lembaganya. 

Sampai saat ini, KPU tetap menjalankan aktivitas normal. Salah satunya, melakukan pelantikan anggota KPU kabupaten/kota.

Baca juga : Bamsoet: Jangan Biarkan China Seenaknya Ganggu Kedaulatan Kita

"Saya yakinkan, seluruh kegiatan yang ada KPU tetap berjalan seperti biasa. Saya sudah minta KPU Provinsi, Kabupaten Kota, agar tetap menjalankan tugasnya seperti biasa. Hari ini, saya juga melakukan pelantikan ke anggota KPU ke empat kabupaten kota," beber Arief di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (9/1). 

Selain Arief, pelantikan tersebut dihadiri oleh  Komisioner KPU Ilham Saputra, dan Pramono Ubaid Tanthowi. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Lantai I Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat secara tertutup. 

Baca juga : Pastikan Pasokan Gas Aman Selama Natal, PGN Injeksi CNG

Ilham Saputra menambahkan, ada empat orang yang dilantik dalam penggantian antarwaktu (PAW) anggota KPU kab/kota. "Ada Ogan Komering Ilir (OKI), Sidrap, Palopo, dan Karawang. Masing-masing satu," ujarnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.