Dark/Light Mode

Chareon Gandeng IWAPI Bagikan 300 Ribu Butir Telur ke Masyarakat

Selasa, 14 Januari 2020 16:01 WIB
Penyerahan bantuan telur secara simbolis dari PT Chareon Pokphand ke DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan telur secara simbolis dari PT Chareon Pokphand ke DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Chareon Pokphand berkerja sama dengan DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar program CSR. Program tesebut berupa pendistribusian telur sebanyak 300.000 butir.        

PT Chareon Pokphand menyerahkan sebayak 30.000 butir telur ke DPD IWAPI DKI Jakarta, di Kantor DPD IWAPI DKI Jakarta, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (14/1). Telur ini kemudian akan didisktribusikan ke enam DPC DKI, yaitu IWAPI Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan.        

Baca juga : Gandeng Cisco, Telkom Kembangkan Platform Digital Terbesar

Ketua WKU II DPP IWAPI bidang Sosial & CSR, Susi Andrianis, mengatakan, bantuan yang didistribusikan IWAPI ini merupakan salah satu dari program bantuan untuk korban bencana di daerah yang terdampak. Nantinya, di setiap provinsi yang terdampak akan ditunjuk PIC masing-masing untuk penyaluran bantuan. Diharapakan bantuan ini dapat membantu terutama bagi masyarakat terkena bencana,” ujarnya.          

Susi menerangkan, pendistribusian ini untuk membantu korban banjir, anak kurang gizi, kegiatan mengurangi stunting, anak-anak sekolah terlantar, dan pengusaha mikro.        

Baca juga : Bakohumas Bersinergi Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Seluruh Masyarakat

Dalam sambutannya, Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Charoen Pokphand Indonesia terhadap korban bencana. Dia juga senang PT Charoen Phokpand mempercayakan pendistribusian telur melalui DPP IWAPI         

Menurut Nita, pendistribusian ini sebagai pilot project Januari 2020 DPP IWAPI. Telur-telur tersebut akan distribusikan ke tujuh provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sumatra Selatan dan Sumatra Utara. "Pembagian bantuan telur di provinsi lainnya ditentukan oleh keberhasilan pilot project berdasarkan hasil evaluasi terhadap provinsi-provinsi yang telah menerima bantuan telur," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.