Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menko Muhadjir Akan Luncurkan `Sarapan Tambahan Anak Desa`di HPN 2020

Rabu, 22 Januari 2020 07:46 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah) bersama Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di kantor Kemenko PMK di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (21/1). (Foto: Istimewa)
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah) bersama Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di kantor Kemenko PMK di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (21/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2020, bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di kantornya Jalan Merdeka Barat, Selasa siang (21/1).

Menko PMK didampingi Sekretaris Kemenko Yohanes Satya Sananugraha, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Agus Suprapto, dan Asisten Deputi Pelayanan Kesehatan Andi Rahmadi.

Sementara dari PWI Pusat Ketua Umum Atal S Depari yang juga Penanggung Jawab HPN didampingi Sekjen PWI Pusat, Mirza Zuhaldi, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Wakil Deputi I HPN Nurcholis MA Basyari, Anggota Tim Bakti Sosial Karim Paputungan dan Humas HPN Mercys Charles Loho.

Dalam kesempatan ini, Atal memaparkan serangkaian kegiatan HPN 2020, antara lain konvensi media massa, forum investasi, seminar stunting, bakti sosial, layanan kesehatan, dan pameran. Termasuk acara puncak yang akan dihadiri oPresiden Joko Widodo.

Baca juga : Sriwijaya Siapkan Penerbangan Tambahan Rute Jakarta-Medan

Terkait dengan kegiatan peringatan HPN 2020 itu, Atal menyampaikan undangan kepada Menko PMK untuk berkenan menjadi keynote speaker pada seminar stunting di RSUD Ulin, Banjarmasin, pada 8 Februari 2020 mendatang.

 "Terima kasih atas kedatangan Panitia HPN. Saya sangat mendukung digelarnya seminar stunting ini. Saya akan hadir," kata Muhadjir seraya meminta jajarannya memberikan dukungan yang diperlukan guna menyukseskan kegiatan tersebut.

Kepada rombongan PWI, Menko Muhadjir yang juga pernah menjadi wartawan saat masih mahasiswa menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Tim PWI Pusat dan Panitia HPN 2020. Bahkan dirinya menyebut ajang HPN sangat tepat bagi Kemenko PMK untuk melakukan sosialisasi.

Menurut Muhadjir di HPN Kalimantan Selatan nanti akan berkumpul para wartawan dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga : Mendes Ajak Sarjana Bangun Desa Surga

Saptadesa

"Kami akan bekerja sama dengan PWI untuk beberapa hal. Salah satu program yang kami akan upayakan untuk bisa launching bersamaan dengan HPN 2020 adalah Program Sarapan Tambahan Anak Desa yang disingkat (Saptadesa)," ungkap Muhadjir.

"Saya berharap kick off dari program ini bisa dimulai di HPN. Saya akan berkoordinasi dengan beberapa kementerian dan jika berkenan Presiden yang akan melaunching program ini," ujarnya.

Ketua Umum PWI Pusat mengapresiasi kesediaan Menko PMK untuk hadir di HPN 2020 Kalsel. Dia berharap Menko PMK juga bersedia untuk memberikan Anugerah Kebudayaan kepada Bupati Kepala Daerah peraih Award Kebudayaan dari PWI Pusat.

Baca juga : Pendidikan Harus Berikan Skill dan Pemahaman Agama Secara Bersamaan

Hari Pers Nasional 2020 kali ini mengambil Tema "Pers Menggelorakan Kalsel Pintu Gerbang Ibu Kota Negara" yang akan berlangsung pada 7-9 Februari di Kalimantan Selatan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.