Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menhan Akan Bagikan Sembako Ke Korban Kerusuhan Wamena

Rabu, 9 Oktober 2019 13:09 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu saat tiba di Lanud Sultan Hasanudin Makassar, Rabu (9/10).
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu saat tiba di Lanud Sultan Hasanudin Makassar, Rabu (9/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dijadwalkan akan mengunjungi beberapa lokasi penampungan korban kerusuhan Wamena, Jayapura, Papua, Kamis (10/10). Pada kesempatan itu, Menhan juga direncanakan akan membagikan sembako kepada para pengungsi.

"Lokasi penampungan yang akan dikunjungi pak menhan yaitu Posko Palopo Sentani, Yonif 751, Lanud Sentani dan di Rindam," kata Kepala Biro Humas Kemhan Brigadir Jenderal Totok Sugiharto saat transit di Makasar, Rabu (9/10).

Baca juga : Siang Ini, Hadi dan Tito Temui Korban Kerusuhan Wamena dan Konflik Ilaga di Timika

Jenderal bintang satu itu juga menjelaskan, selain ke lokasi pengungsian, Menhan Ryamizard juga berencana menggelar pertemuan dengan para tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan seluruh elemen masyarakat di wilayah adat Tabi/Matma.

"Di pertemuan itu Menhan intinya ingin menyapa dan berinteraksi secara dekat dengan masyarakat disana, dan menyampaikan pesan perdamaian, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan untuk masa depan Papua yang aman, damai dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Baca juga : Menaker Akan Tingkatkan Penggunaan Teknologi Pertanian

Totok mengungkapkan, disela-sela pertemuan dengan masyarakat Tabi, juga akan digelar upacara pengangkatan Menhan sebagai anak suku adat setempat dengan gelar Kakak Besar Tabi. "Pengangkatannya akan ditandai dengan pemakaian atribut adat Tabi oleh Kepala Suku se-wilayah Tabi Ondofoto Ramses Ohee, serta ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan tugu monumen Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu sebagai Anak Adat Tabi," ujarnya.

Dalam kunjungannya kali ini Menhan didampingi Irjen Kemhan Laksdya TNI (Purn) Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko H., Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana,  Dirjen Pothan Kemhan Prof. Bondan Tiara Sofyan., Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi Mayjen TNI Desano Indrasakti dan Asisten Menhan Bidang Intelijen Mayjen TNI Ilyas.

Baca juga : BI Akan Pantau Sepak Terjang Bisnis Fintech

Selain itu, beberapa Pejabat Kemhan lainnya yang turut serta dalam kunjungan ini ialah, Asisten Menhan Bidang Operasi Mayjen TNI Hafil, Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Benny Riyanto, Dir Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Herman Djatmiko, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, S.Sos, dan Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.