Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Korban Virus Corona Bertambah

KBRI Imbau WNI di Singapura Untuk Beraktivitas Normal

Kamis, 6 Februari 2020 15:35 WIB
Ilustrasi virus corona. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi virus corona. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar RI di Singapura mengimbau seluruh warga negara Indonesia (WNI) untuk beraktivitas normal, terkait bertambahnya jumlah masyarakat terinveksi virus corona di "Negeri Singa" itu.

"KBRI kembali menyampaikan imbauan kepada seluruh WNI yang berada di Singapura untuk beraktivitas normal, namun tetap waspada dan ikuti anjuran Kementerian Kesehatan Singapura dan Indonesia," kata Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana seperti dilansir Antara di Batam, Kamis (6/2).

Baca juga : Korban New Coronavirus Makin Berjatuhan, China Tagih Janji AS Untuk Berikan Bantuan

Anjuran pemerintah itu, antara lain untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, serta memperhatikan imbauan yang diedarkan melalui jalur resmi Kemenkes Singapura di laman https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan.

Sesuai penjelasan Kementerian Kesehatan Singapura, kata dia, sampai 5 Februari 2020, terdapat 28 orang yang telah dinyatakan positif terkena virus corona, termasuk seorang WNI. Kemudian, 1 orang dinyatakan pulih dan selesai jalani perawatan, sementara 295 dinyatakan negatif dan 62 masih menunggu hasil pemeriksaan.

Baca juga : Virus Korona China Sudah Sampai ke Nepal

Kasus coronavirus ke-21 di Singapura adalah WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran.

Berdasarkan data KBRI, WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke China dan merupakan pekerja rumah tangga dari warga Singapura yang juga sebelumnya dinyatakan positif virus corona.

Baca juga : Perbaikan LAA Selesai, Perjalanan KRL di Stasiun Manggarai Berangsur Normal

WNI tersebut saat ini ditangani tim medis di ruang isolasi Singapore General Hospital. KBRI Singapura memastikan bahwa WNI tersebut dalam keadaan stabil. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.