Dark/Light Mode

Dukung Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Kapolri Resmikan Indonesia Safety Driving Center di Tangsel

Rabu, 12 Februari 2020 08:53 WIB
Kapolri Idham Azis saat meresmikan Indonesia Safety Driving Center di Pusdik Lantas, Serpong, Banten, Selasa (11/2). (Foto: Istimewa)
Kapolri Idham Azis saat meresmikan Indonesia Safety Driving Center di Pusdik Lantas, Serpong, Banten, Selasa (11/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Idham Azis meresmikan Indonesia Safety Driving Center, yang berlokasi di Pusdik Lantas, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Selasa (11/2).

ISDC merupakan salah satu fasilitas edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, yang dibuat demi pencegahan kecelakaan lalu lintas.

ISDC juga merupakan gagasan baru dari Korlantas Polri di bawah pimpinan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Baca juga : Dilarang di Filipina, Grab Indonesia Pasang Kamera di Seluruh Armada

"Pembangunan ISDC ini adalah langkah-langkah inovatif Korlantas Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mencegah kejadian laka lantas sekecil mungkin," ucap Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Ada yang menarik dalam acara peresmian tersebut, Kapolri ikut menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu Titip Rindu Untuk Ayah, ciptaan Ebiet G. Ade.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga meminta seluruh peserta yang hadir di Aula Pusdik Korlantas Polri, Serpong ini, untuk langsung kembali ke rumah, tak perlu menginap di hotel. Karena bisa menghabiskan biaya dan membuang waktu. 

Baca juga : SDM Berkualitas Kunci Peningkatkan Daya Saing Industri

Bukan hanya salam dan sapa, bahasa tubuh yang ditunjukkan Kapolri juga memperlihatkan penghormatan terhadap bawahan yang merupakan seniornya di kepolisian. 

Alumni Magister Ketahanan Nasional Universitas Indonesia (UI) Varhan Abdul Azis yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, sikap rendah hati Kapolri jadi contoh baik yang patut ditiru pejabat di Negeri ini.

"Kapolri ini tidak segan menyalami sambil membungkuk sinyal 'pakewuh' terhadap pendahulunya. Big respect!" Kapolri jadi salah satu pejabat yang bisa dijadikan teladan, kita harus belajar banyak sama sosok ini .

Baca juga : Ini Suasana Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Bareng Shin Tae Yong

Kalau saya jadi pejabat nanti, sudah ketemu salah satu role model. Attitude terkecil adalah cara seseorang menyapa orang lain. Tapi first sight inilah yg jadi penilaian abadi," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.