Dark/Light Mode

Pasien Positif Virus Corona di RI Kini Jadi 4 Orang

Jumat, 6 Maret 2020 18:36 WIB
Achmad Yurianto
Achmad Yurianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Korban virus Corona di Indonesia bertambah. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan dua orang baru WNI positif virus Corona. Totalnya, ada empat orang yang dinyatakan positif Corona.

"Dari 7 orang ini, 2 orang confirm positif yang disebut kasus nomor 3 dan kasus nomor 4. Kita sebut kasus 3 dan 4 sekarang tadi," kata juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Jumat (6/03).

Baca juga : Satu Pasien Suspect Corona RS Sulianti Saroso Meninggal

Kedua orang itu diketahui positif Corona setelah tim Kemenkes memeriksa orang yang melakukan kontak dengan kasus 1 dan kasus 2. Mereka saat ini, diisolasi di RSPI Sulianti Suroso.

"Kita melakukan pemeriksaan, dan 7 orang tidak masuk dalam hari bersamaan. Sehingga kita melakukan pemeriksaan pada 7 orang ini," ujar dia.

Baca juga : Insentif Turis Asing Dibatalkan

Untuk pasien kasus 3 memiliki suhu badan 37,6 derajat celcius dan kasus 4 memiliki suhu 37,7 derajat celcius. Keduanya, ada keluhan batuk, pilek tapi tidak ada keluhan sesak nafas.

Yurianto mengungkapkan, dua orang pasien tersebut memiliki rentang usia identik. Kedua orang itu memiliki usia 33 tahun dan 34 tahun. "Usia? 33 tahun dan 34 tahun," ujar Yuri, sapaan akrab Yurianto. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.