Dark/Light Mode

Satu Pasien Suspect Corona RS Sulianti Saroso Meninggal

Jumat, 6 Maret 2020 17:14 WIB
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu orang pasien suspect virus corona (Covid-19) berusia 65 tahun yang diisolasi dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso meninggal hari ini, Jumat (6/3).

Direktur RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan pasien suspect itu sudah dalam kondisi yang buruk sejak dirujuk pada Rabu lalu (4/3).

Baca juga : Dampak Corona, PSSI Hormati AFC Tunda Sejumlah Pertandingan

Berdasarkan penjelasan Kementerian Kesehatan, suspect corona berarti orang yang mengalami gejala demam, batuk, gangguan napas serta pernah mengunjungi negara terjangkit corona.

"Pasien berjenis kelamin perempuan ini masuk dua hari lalu dari RS swasta. Pasien yang meninggal itu yang dalam kondisi jelek. Waktu datang ke sini pakai ventilator," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Jumat (6/3).

Baca juga : Bahas Dampak Corona, OJK Kumpulin Petinggi Perbankan

Syahril menjelaskan bahwa pasien suspect corona yang baru saja meninggal dunia itu belum bisa dipastikan positif atau negatif terinfeksi virus corona. RSPI Sulianto Saroso masih menunggu hasil laboratorium Kementerian Kesehatan.

"Dia ada hipertensi. Sudah tua. Akan diumumkan oleh Kementerian Kesehatan," imbuhnya. Syahril juga mengatakan pasien tersebut memiliki anak yang baru saja kembali dari Singapura. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.